Sukses

ETLE Mobile Diujicoba, Hasilnya Banyak Jaring Pelanggar Lalu Lintas

Otosia.com, Jakarta Ditlantas Polde Metro Jaya terus mengedepankan tilang elektronik dalam penindakan pelanggar lalu lintas. Bahkan telah melakukan uji coba juga mobil patroli tilang ETLE Mobile.

"Etle sudah kita uji coba ada 11 yang kita uji coba kemarin dan sudah dilaksanakan dan sekarang ini akan kita lanjut untuk mulai melakukan penindakan," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jumat (9/12).

Latif menjelaskan dari hasil uji coba yang berlangsung selama Kamis (8/12) kemarin. Penindakan dengan ETLE Mobile telah berjalan dengan baik, dimana banyak merekam tindak pelanggaran lalu lintas di jalan.

"Baik, bagus (hasil uji coba). Iya banyak merekam pelanggaran-pelanggaran yang ada," kata Latif.

Video Paling Dicari saat Ini

Hasil Uji Coba

Dengan telah selesainya hasil uji coba, kata Latif, mulai hari ini pihaknya akan melangsungkan tindak tilang dengan ETLE Mobile yang telah ditempatkan pada setiap Polres di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ya sudah saat ini, sudah kita mulai, sudah berjalan (hari ini penindakan), 11 ini ada di Jakarta Raya secara keseluruhan di masing-masing polres satu. Tanggerang Selatan sudah ada yang akan kita trial dan sudah kita laksanakan," jelasnya.

Dari hasil uji coba yang dilakukan, menurut Latif pihaknya telah banyak menangkap pelanggar lalu lintas, baik yang dilakukan pengendara mobil atau motor.

"Tidak menggunakan helm, boncengan lebih dari tiga, sabuk pengaman, menggunakan hp, melanggar rambu, melawan arus lalu lintas. Ini kan sudah menggunakan AI soalnya, jadi secara otomatis langsung akan merekam pelanggaran-pelanggaran tersebut," jelasnya.

Penulis: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Loading