Sukses

Aspal Jalan di Sulawesi Tenggara Mudah Dirusak, Padahal Cuma Pakai Tangan Kosong

Otosia.com, Jakarta Kondisi jalan yang rusak parah memang seharusnya segera diperbaiki. Jika proses perbaikan sudah selesai, maka kondisi jalan akan mulus dan pengendara bakal merasa aman dan nyaman.

Akan tetapi terkadang proses pengerjaan aspal jalan terkesan asal-asalan. Sebab kondisinya begitu rapuh dan sangat mudah dirusak dengan tangan kosong.

Begitulah yang terjadi di Jalan Waode Angkalo, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Video yang memerlihatkannya diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Selasa (24/1/2023).

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Aspal Mudah Dirusak

Dalam video seorang pria sedang duduk di pinggir jalan, terlihat bahwa kondisi aspal sangat baik dan mulus. Namun tanpa disangka aspalnya sangat mudah dirusak.

Pria berjaket kuning itu dengan mudahnya mengeruk aspal memakai tangan kosong. Aspal yang semulanya keras langsung terurai seperti pasir.

Menurutnya hal ini terjadi di sepanjang jalan di kawasan itu. "Gak beres ini, harap kontraktor kerja ulang, jangan kerja kayak gini gak benar ini," katanya.

"Lihat hasilnya ini, ada apa ini, sepanjang jalan seperti ini," imbuhnya lagi.

Hingga berita ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak kontraktor atau pemerintah setempat.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 920 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar hal ini diusut tuntas.

"Itu memang benar salah pemborongnya... harusna yg namanya hotmix itu harus panas diatas 100 drajat dengan pemadatan yg sesuai minimal 10 lintasan TR atw STUM... hars d usut itu mah..," tulis cobeobey

"Padahal disana penghasil aspal tapi aplikasinya kok," jelas aishawafi354_wiraswasta

"Intinya klo sesuai anggaran pasti lengket aspal ya n sesuai standar. Berhubung yg me minta feenya banyak dri A sampai Z ya begitu lah hasilnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Klo dibuat awet gk ada proyek lagi tau sendiri negara hokage he," komentar danang.hermawanto12

"KO PADA HERAN, kan byk kontraktor nakal, mang sengaja ga dibuat awet, klo dibuat awet, nanti dpt proyek lagi akan lama. Bisa jg udh kongkalikong dgn yg ngelakuin pengadaan. *no offense*πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ," ungkap d25_zak

"Itu aspal baru dibuat min,memang kayak gt,nanti lama kelamaan tambah ....ancur πŸ—Ώ," tulis gielar_yoga

Video

Β 
Β 
Β 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Β 

Pemotor Diduga Ugal-ugalan hingga Alami Kecelakaan, Sekelompok Pria yang Nongkrong Cuek Ogah Menolong

Seharusnya setiap pengendara motor selalu berhati-hati dalam berkendara. Sebab potensi kecelakaan sangat besar apabila sampai nekat ugal-ugalan di jalan.

Begitulah yang dialami pemotor satu ini, ia diduga ugal-ugalan hingga akhirnya kecelakaan. Apesnya lagi sekelompok pria yang berada di sekitarnya ogah memberi pertolongan.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Selasa (17/1/2023). "sitampan dan tangguh πŸ₯ΆπŸ₯Ά," tulis akun tersebut.

Ogah Menolong

Kejadian ini bermula saat ada beberapa pria yang berkumpul di sebuah warung pinggir jalan. Tiba-tiba ada suara raungan motor yang terdengar nyaring.

Ketika sumber suara semakin mendekat tanpa diduga pengendara motor tersebut malah terjatuh. Ya, motor beserta jokinya itu nyungsep di depan para pria yang asyik nongkrong tadi.

Meski begitu para pria tersebut ogah memberi pertolongan. Mereka hanya melihat tanpa ada satu pun yang beranjak pergi menolong.

Setelah kejadian, pria pengendara motor langsung berdiri dan bermain HP. Kemudian ia mendirikan motornya dan bersiap untuk meninggalkan lokasi kejadian.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika pemotor itu ugal-ugalan, sehingga sekelompok pria tersebut ogah menolong.

"Di biarkan karena dia salah,klo bener pasti d tolongin," tulis mahendra_lesmana

"Jadi tuh orang lagi standing2 trus jatoh makanya orang situ males nolongin," jelas ardi.aryaa

"Orang Naik Motor Gegayaan Terus Jatoh, Mau Bantuin Jadi Males Efek Yg Naik Motor Standing" Ban Depan Biar Naik Teros Jatoh Sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," ungkap squad_team_hore76

"Yg jatoh diem, yg nongkrong diem, yg nonton juga diem 🀫🀐," komentar afriipul_

"Keren ngilangin malu nya maenan Hp.. πŸ”₯," tulis bucilds

Loading