Sukses

6 Potret Trotoar Berlubang Dijadikan Karya Seni Mozaik, Estetik Banget Bikin Takjub

Otosia.com, Jakarta Trotoar berlubang yang disulap oleh sang seniman jadi sebuah karya seni mozaik. (Sumber: Brainberries)

Kondisi jalan berlubang tentu banyak ditemui hampir di semua daerah. Sebenarnya hal semacam ini harus segera diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Namun, di tangan seniman satu ini jalan berlubang itu disulap menjadi karya seni yang mengagumkan. Ia menyulap lubang tersebut menjadi karya seni mozaik. Ia adalah Ememem, seniman urban asal Prancis. Ia suka mengisi retakan dan lubang dengan potongan ubin warna-warni, menciptakan beberapa mozaik rumit yang indah.

Arah seni ini disebut flacking. Karya Ememem pun tidak terbatas hanya di jalanan Lyon, Prancis. Selain di sana, karyanya juga sudah muncul di negara dan kota Eropa lainnya, seperti Paris, Turin, Oslo, Milan, Madrid, Barcelona, ​​dan bahkan di Skotlandia.

Mungkin dalam beberapa tahun lagi, karya Ememem akan sampai ke Amerika dan Asia. Pada saat itu, semua retakan dan jalan yang buruk perlahan akan mulai menghilang, dan berubah menjadi karya seni.

Nah, berikut ini sederet potret trotoar berlubang disulap oleh seniman jadi sebuah karya seni mozaik yang dihimpun dari Brainberries pada Senin (6/2/2023).

Video Populer yang Kamu Cari

1. Karya seni yang fantastis dan memberi warna pada trotoar jalan yang gelap.

2. Tidak terlihat catatan apa yang ada di tengah mozaik itu, tapi mungkin suatu kutipan yang punya arti mendalam.

3. Hadirnya karya seni di trotoar membuat orang-orang bisa melihat keindahan dalam perjalanan mereka.

4. Seniman dan orang-orang yang melihat ini akan berharap keindahan tersebut akan terus bertahan hingga waktu yang lama.

5. Melihat tambalan oren ini membuat orang berpikir tentang waktu bahagia di musim panas negara tersebut.

6. Mozaik ini menambah kesan keindahan di tengah area wisata dan wahana permainan.

Loading