Sukses

Aksi Seorang Wanita Berenang di Kubangan Lumpur Jalan Rusak, Heran dari Dulu Tak Pernah Ada Perbaikan

Otosia.com, Jakarta Kondisi jalan yang rusak parah di Lampung terus menjadi sorotan. Bahkan ada seorang wanita yang sampai membuat konten mandi lumpur di jalan rusak tersebut.

Hal ini dilakukan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @miradesianalampung12. Video yang memerlihatkan aksinya ini diunggah pada 9 Maret 2023 lalu.

"Rumbia lampung tengah bakal di bangun waterboom," tulisnya.

Renang di Kubangan Lumpur

Awalnya ia berdiri di depan kubangan lumpur jalan yang rusak. Di sana ia bercerita bahwa dirinya enggan pulang ke kampungnya karena jalannya tak pernah diperbaiki.

"Inilah yang membuat saya malas pulang ke Rumbia. Dari SD sampai jadi rentenir, mending dulu masih bisa mancing sekarang bisa jadi waterboom," katanya.

Setelah itu ia langsung loncat ke dalam kubangan lumpur itu. Bahkan ia memperagakan gaya renang dan ada seorang pria yang menyiramkan air keruh ke tubuhnya.

Uniknya lagi, tepat di belakangnya ada seseorang yang memancing di kubangan itu. Di mata kailnya pun sudah mendapatkan ikan lele.

"Kata orang Lampung kita salah mencet tombol hijau," katanya.

Reaksi Netizen

Video ini pun viral dan telah disukai lebih dari 4,7 ribu kali, serta mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berharap konten ini mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

"bnerr nih smua lampung jalan rata2 bisa ngidupin air dijalan😳😳," tulis Lydia Abdul Syukur

"πŸ˜‚πŸ˜‚ semoga viral video y kak,,, Krn yg viral2 yg diperhatikanm," jelas Ranindita lituhayu

"viralkan biar gubernur Lampung melihat video ini.. biar saya juga bisa mudik lebaran tahun ini 😌," komentar Mimih_Bunga

"wkwkkw viralkann ahh jalan apa kolam miloooo πŸ˜³πŸ˜…," ungkap atasan_1991

"dari 2015 kerja disana eh sampe skrg udh pndh klo mau main malah tambah anjlok kobangannya πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis asrrrrrrrr

Video

@miradesianalampung12 Rumbia ada kolam renang waterboom baru !!! #lampung #lampungtiktok #lampunggeh #miradesiana #rumbia ♬ suara asli - MiradesianaLampung

Β 

Protes Warga Bantul Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Seorang Pria Pilih Berenang di Kubangan Lumpur

Jalan rusak memang akan menganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara. Warga sekitar pun akan memprotes keras jika jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Kondisi itulah yang dilakukan warga Bantul ini. Mereka melakukan demo jalan rusak, bahkan ada seorang pria yang nekat mandi di kubangan lumpur.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @one_setiawan pada Minggu (12/3/2023).

"Demo masyarakat atas rusaknya infrastruktur di daerah terong, dlingo, bantul, DIY yg notabene bnyk tmp wisatanya, dan sudah menjelang lebaran masih juga tidak ada tanda2 perbaikan," tulis pemilik akun.

Mandi Lumpur

Awalnya warga berdemo di jalanan rusak, ada lubang besar di tengah jalan yang tergenang air. Uniknya ada seorang pria yang memancing di sana, ia membawa joran dan kail pancing.

Setelah itu ada seorang pria bertubuh besar yang nekat mandi lumpur. Ia menyeburkan dirinya di sana hingga menggerakkan tubuhnya seolah-olah sedang berenang.

Kemudian temannya menyiramkan air kubangan itu ke tubuhnya. Setelah dirasa cukup, ia kemudian berdiri dan berjalan mendekati para temannya di pinggir jalan.

"Lihat ini orang pusat," teriak orator.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini langsung menjadi sorotan netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan pihak terkait tak kunjung melakukan perbaikan jalan.

"Pajek telat di dendo dalan rusak di jarnoπŸ˜‚," tulis prima_2nd

"Sy kira TDK hanya pemerintah yg di salahkan. Mungkin pengguna jalan yg melebihi kapasitas. Dan ukuran klas nya," jelas wahyudiiiw

"Dana desa sudah di turunkan pusat bukan jumlah yg kecil tinggal gimana pemimpin daerahnya aja," komentar musoleh6657

"Beli Mobil dinas mahal2 mampu, klau benerin jalan pura2 buta, kan asu," ungkap 0_arya

"Nunggu pejabat mau lewat dulu baru dibenerin," tulis galuh_aryant

Loading