Sukses

Perbedaan Jalan di Lampung Sebelum dan Akan Dikunjungi Jokowi, Langsung Dibuat Mulus Disebut Proyek Roro Jonggrang

Otosia.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengagendakan untuk berkunjung ke Lampung. Tampaknya hal ini membuat pemerintah setempat bergerak cepat untuk melakukan penyambutan.

Salah satu yang dipersiapkan adalah memperbaiki jalan yang rusak parah. Seperti yang dikabarkan seorang wanita pemilik akun TikTok @idaastrioktaviani melalui video yang diunggah Rabu (3/5/2023).

Awalnya kondisi jalan yang diduga di daerah Rumbia, Lampung Tengah rusak parah. Di setiap sudut jalan ada lubang yang besar dan cukup dalam.

Video Terpopuler saat Ini

Jalanan Mulus

Apesnya juga tergenang air dan tentunya ini sangat membahayakan para pengendara. Bahkan ada seorang wanita pengendara motor yang sampai berkendara zigzag untuk menghindari lubang jalan.

Namun ini merupakan kondisi di mana belum ada kabar Jokowi datang ke Lampung. Ketika ada kabar kunjungan orang nomor 1 di Indonesia itu, jalan tersebut langsung mulus.

Perbaikan jalan sudah diperbaiki dan tidak ada lagi lubang jalan yang tersisa. Para pengendara pun bisa berkendara dengan nyaman, meski masih ada sedikit sisa material yang belum dibersihkan.

"Serasa bikin canti Prambanan 1 hari kelar," tulisnya.

Gubernur Tinjau Perbaikan Jalan

Kabar Jokowi hendak mengunjungi Lampung membuat sang Gubernur panik. Pasalnya ia kepergok wara-wiri ke sejumlah ruas jalan untuk melakukan peninjauan perbaikan yang tengah dilakukan.

Senin, (1/5) lalu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diketahui melakukan peninjauan ulang kesiapan menjelang kedatangan Jokowi di Kabupaten Lampung Tengah.

Momen peninjauan ulang oleh Arinal tersebut nampak dibagikan langsung dalam beberapa potret melalui akun Instagram @diskominfotik_lampung_tengah.

Tak sendirian, Arinal didampingi sejumlah pihak. Di antaranya yakni nampak Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kapolda Lampung, Danrem 043 Gatam, Sekda Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah, serta beberapa unsur terkait.

Dikutip dari keterangan unggahan tersebut, Musa Ahmad merasa antusias dengan rencana kunjungan Jokowi yang dijadwalkan bakal terjun langsung di Bumi Beguwai Jejamo Wawai. Musa berharap, kehadiran Presiden RI dapat membawa keberkahan. Terlebih mengenai perbaikan Ruas Jalan Provinsi Kota Gajah - Simpang Randu, Simpang Randu - Sadewa.

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 104 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan komentar kocak dan menganggap perbaikan jalan ini seperto proyek Roro Jonggrang.

"proyek rorojongkrang LampungπŸ˜‚πŸ˜‚," tulis Chandra Thebink

"Roro Jonggrang bukan hanya sekedar dongeng," jelas Wong cilik

"baru kabar aja udh ...di benerin gmn klu dateng ...suruh pk jokowi ngantor 1 mggu d lampung biar jln y bagus semua 😁," komentar mas semprul

"Saya berharap ada masyrakat yg berani ngomong ke presiden,kalo jalan itu baru dibenerin πŸ˜‚," ungkap kang_foto_kampung

"lampung bondowoso. bahagianya gua jadi penduduk lampung bondowoso yg selama ini ada di legenda2," tulis Bagus setiadi

Video

@idaastrioktaviani Serasa bikin candi Prambanan 1 hari kelar πŸ˜‚ #jalanrusak #lampungpride #jokowi #rumbia #fyp ♬ suara asli - SANJUU'LOVERS - SANMALL'LOVERS

Β 

Loading