Sukses

Pagi-pagi Dibuat Terkejut, Seorang Wanita Heran Jalan Diperbaiki Tapi Aspalnya Tak Sampai ke Depan Rumahnya

Otosia.com, Jakarta Jika kondisi jalan mengalami kerusakan, maka sudah sepatutnya segera diperbaiki. Pemerintah setempat harus gerak cepat melakukannya demi kenyamanan dan keamanan para pengendara.

Dalam prosesnya sendiri terkadang ada saja kejadian tak terduga yang terjadi. Ada yang nekat menerobos jalan diperbaiki hingga perbaikan jalan yang tak merata.

Seorang wanita pemilik akun TikTok @breadygo_ curhat saat mengalami situasi seperti itu. Ia membagikannya lewat video yang diunggah pada Minggu (6/8/2023).

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

Tak Diaspal

Pemilik akun bercerita bahwa di malam hari ia tak mengetahui atau mendengar proses perbaikan jalan. Namun di pagi harinya ia terkejut, sebab di daerah rumahnya terjadi perbaikan.

"Jadi suatu hari yang cerah, semalam kita gak dengar aspal dibikin di depan rumah, terus katanya aspalnya masih basah," katanya,

Uniknya perbaikan jalan tidak terjadi di depan rumahnya. Kondisi jalan depan rumah tetangganya di sisi kiri dan kanan diperbaiki semua alias diaspal. Alhasil rumah pemilik akun dan tetangga depan rumahnya seperti terisolir.

Sampai Heran

Karena perbaikan jalan yang membingungkan ini, pemilik akun pun merasa heran. Ia pun tak menyangka jika peristiwa seperti ini tak hanya terjadi di sandiwara televisi saja.

"Di sono (kanan) diaspal, di sono (kiri) juga diaspal, kenapa di depan rumah emak gue kagak," katanya.

"Gua kira hanya di TV doang seperti ini, ternyata di rumah gue juga. Setengah rumah doang yang diaspal," tutupnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga-duga penyebab kejadian ini bisa terjadi.

"rumah gw jg krna dah dipasang pavingblok katanya lebih kuat dr aspal jd rumah gw kaga diasapal dahl," tulis annefitriyani79

"mba klo gua tb2 lwt sono psti rmh mba udh aku fitnah ga ikut bayar patungan😭🤣🤣," jelas capricorn

"mungkin yg ngaspal mikirnya pavingnya masih bagus jadi gausah di aspal," komentar tubagusaditya

"aspal nya tipis bgt . mungkin rumah ibu nya depannya masih bgus kk..ambil positifnya aj ..," ungkap Dani Irawan

"karena sudah di paving, malah lebih bagus pakai paving, masih bisa nyerap air hujan👍," tulis @Noona

Video

@breadygo_

idup lg cape2nya.. liat depan rumah aspalnya kek beginihh.. astagahhh

♬ original sound - Bready Go

 

Potret Kelakuan Emak-emak Cuci Karpet di Tengah Jalan Bikin Pengendara Langsung Ciut Nyali untuk Melintas

Ketika di pedesaan banyak aktivitas warga yang dilakukan di tempat tak terduga. Salah satunya adalah di tengah jalan, alhasil mengganggu pengendara yang melintas.

Bahkan seorang pria pemilik akun TikTok @bontotgank09 sampai ciut nyali gara-gara peristiwa semacam ini. Pasalnya ada emak-emak cuci karpet di tengah jalan.

Video yang memerlihatkannya sendiri diunggah pada 22 Juli 2023 lalu. "Nek wes ngene ki sopo seng salah???," tulisnya.

Cuci Karpet Tengah Jalan

Awalnya pemilik akun sedang mengendarai truk melintasi jalan pedesaan. Namun di tengah perjalanan ia kebingungan karena ada emak-emak berkumpul di tengah jalan.

Terlihat ada emak-emak yang melakukan sebuah aktivitas di tengah jalan tersebut. Mereka mencuci beberapa karpet, bahkan dua di antaranya sudah dijemur di pinggir jalan.

Mereka bekerjasama, ada yang menyiram karpet dengan air mengalir. Kemudian salah satu lainnya menggosok permukaan karpet dengan sapu lidi.

Bingung

Ketika pemilik akun datang, para emak-emak tadi langsung kompak menengok ke arahnya. Mereka sempat menghentikan mencuci karpet, namun tak lama langsung melanjutkannya lagi.

Pemilik akun pun seperti kebingungan saat melintasi jalan tersebut. Pasalnya emak-emak tadi juga tak memberi tanda atau imbauan untuk melintas atau meminggirkan karpetnya dulu.

"Tiada tanding😭," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"emak² ra tau salah mas😂," tulis Berkah Cengkeh

"mending putar baling bang. cari aman🤣," jelas GioVanni

"Pileh mlaku mundur mas timbang terluka," komentar Danan

"ojo mok trobos yen isek pengen nyopir 🤣🤣," ungkap Raden Bonjol

"nek musuh e koyo ngunu mending ngalah mas 😆😆😆," tulis Belantik Ndeso

Video

@bontotgank09 Tiada tanding. #fyp #jawapride #wonogiri24jam ♬ suara asli

 

Loading