Sukses

Bungkusan Misterius Tertinggal di Bumper Belakang Mobil, Isinya Sajian Sedap-Gurih

Otosia.com, Jakarta Orang sering lupa menaruh barang, dan kadang-kadang barang-barang itu berakhir di tempat yang tidak terduga. Sebuah contoh terbaru dari kejadian semacam ini terlihat dalam video yang diunggah di platform TikTok oleh pengguna dengan nama akun @afkaru pada hari Sabtu, 9 September 2023.

Video singkat ini menampilkan sebuah mobil Suzuki tua berwarna hijau dengan pelat nomor AG 1840 LS yang membawa bungkusan yang diduga berisi pentol. Kejadian ini terjadi di Jawa Timur, dan bungkusan tersebut ditemukan terpasang di atas bumper belakang mobil tersebut.

 

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

Awal Cerita Pentol yang Tertinggal

Dalam video tersebut, kita bisa melihat awal mula cerita yang unik ini. Sebuah mobil Suzuki melaju di jalan raya, dan lokasinya diperkirakan berada di Jawa Timur, mengingat plat nomor AG. Ketika mobil tersebut melewati sebuah pengendara motor, sesuatu yang tampaknya adalah bungkusan cilok atau pentol terlihat terpasang rapi di bumper belakang mobil.

Pengendara motor ini dengan heran mengejar pengendara mobil sambil mengatakan, "Mas-mas, pentolnya Mas pentolnya. Pentolnya ketinggalan mas ini di belakang.

Dikejar Sampai Sambil Dikasih Informasi

Setelah menemukan bungkusan misterius ini, perekam video dari pengendara motor tersebut memutuskan untuk mengejar mobil tersebut. Mereka terus merekam sambil terus-menerus mengatakan "pentol" sepanjang perjalanan.

Terlihat dalam video bahwa ada dua orang dalam pengendara motor tersebut, satu yang sedang menyetir dan yang lainnya memegang handphone untuk merekam.

Akhirnya Ditinggal Begitu Saja

Meskipun perekam video terus mengambil gambar sambil berteriak "Pak Lekk penthol," tampaknya pengemudi mobil tersebut belum menyadari kejadian ini. Akhirnya, perekam video memutuskan untuk meninggalkan mobil tersebut setelah memberi tahu pengemudi. Sayangnya, videonya berakhir terlalu singkat, dan kita tidak tahu bagaimana endingnya.

Reaksi Netizen

Video ini memiliki durasi yang sangat singkat, hanya 15 detik saja. Meskipun singkat, video ini mendapat banyak perhatian dari netizen. Sebanyak 603 komentar diberikan oleh netizen, dan video ini telah mendapatkan 27,5 ribu likes.

Komentar-komentar dari netizen bervariasi, ada yang merasa lucu, ada yang bertanya-tanya tentang lokasi kejadian, dan ada juga yang mengungkapkan keheranannya.

Apa saja komentarnya?

“Lagi nangis jadi ngakak liat ini,” tulis akun @rosse

“Kokk bisaaaaa,” komentar @deenn

“Jadi inget bawa jemuran ibu sampek sebrang kota,” ungkap akun @Zhe

“Jalan Veteran kan?” tawa akun @Ray Excel

“Malang pride,” pungkas @Ragamaruu

Video

@afukaru

 

♬ original sound - afkaru

10 Benda yang

Saat cuaca ekstrem, baik terlalu dingin atau terlalu panas biasa akan menimbulkan risiko yang tak terduga. Seperti saat cuaca terlalu panas, meninggalkan beberapa barang di dalam mobil bisa berakibat fatal.

Bahkan ketika parkir saat suhu mencapai 22 derajat celcius, ada baiknya membiarkan mobil kosong. Sebab, suhu dalam kabin mobil bisa meningkat hingga 48 derajat celcius hanya dalam waktu satu jam. Maka itu, jangan pernah meninggalkan 10 benda berikut.

Anak-anak dan Binatang Peliharaan

Anak-anak dan Binatang Peliharaan

Bahkan pada suhu dingin pun, meninggalkan anak atau binatang di dalam mobil bisa mengancam nyawa mereka. Pada 2005, penelitian yang dilakukan oleh Stanford University of Medicine (Amerika Serikat) menunjukkan bahwa adanya anak-anak yang meninggal meskipun suhu di bawah 21 derajat celcius. Saat cuaca panas, temperatur di dalam mobil bisa mencapai 70-80 derajat celcius saat mobil berhenti, hal itu jelas sangat berbahaya untuk orang dan bahkan binatang di dalam mobil.

Obat

Obat Tablet

Pada temperatur tinggi, efek obat akan berkurang. Menurut Dr Minnesota Westberg of Minnesota College of Pharmacy di Amerika Serikat, obat seharusnya disimpan dalam tempat yanng bersuhu antara 20-25 derajat celcius. Ketika cuaca panas dengan temperatur tinggi, banyak obat bisa meleleh.Pada temperatur tinggi, efek obat akan berkurang. Menurut Dr Minnesota Westberg of Minnesota College of Pharmacy di Amerika Serikat, obat seharusnya disimpan dalam tempat yanng bersuhu antara 20-25 derajat celcius. Ketika cuaca panas dengan temperatur tinggi, banyak obat bisa meleleh.

Botol Minum dan Kotak Makan

Botol Minum dan Kotak Makan

Jika kamu meninggalkan botol plastik berisi air dan tempat makan plastik di dalam mobil yang panas, racun yang terkandung dalam plastik akan meresap ke minuman atau makanan. Bahan kimia BPA bisa mengubah hormon dari waktu ke waktu dan meningkatkan risiko gangguan endokrin.

Gadget

Gadget

Pada temperatur tinggi, baterai dari perangkat elektronik bisa berkurang secara signifikan, terutama baterai lithium-ion. Apple juga merekomendasikan bahwa suhu yang lebih tinggi dari 35 derajat celcius secara signifikan akan mempengaruhi baterai iPhone, iPad, dan MacBook.Pada temperatur tinggi, baterai dari perangkat elektronik bisa berkurang secara signifikan, terutama baterai lithium-ion. Apple juga merekomendasikan bahwa suhu yang lebih tinggi dari 35 derajat celcius secara signifikan akan mempengaruhi baterai iPhone, iPad, dan MacBook.

Krayon

Krayon (Pastel)

Seperti coklat, pastel tidak tahan suhu tinggi. Pada suhu 40 derajat celcius warna akan memudar lalu pada suhu 48 derajat celcius akan meleleh. Jika memiliki anak-anak yang membawa krayon, maka jangan biarkan alat pewarna itu tertinggal di dalam mobil.

Loading