Sukses

Prabowo Klaim Indonesia Tak Akan Impor BBM Lagi, Bakal Bikin Bensin Terbarukan Sendiri yang Bebas Polusi Udara

Otosia.com, Jakarta Prabowo Subianto tengah menyoroti masa depan Indonesia. Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan yakin dalam waktu dekat Indonesia tak akan lagi impor BBM karena sudah bisa menghasilkan atau memproduksi sendiri.

“Kita tidak akan impor BBM lagi karena kita mampu menghasilkan (sendiri), kita mampu menghasilkan solar dari tanaman dan ini sudah kita buktikan di situ ada mantan menteri pertanian,” kata Prabowo saat menghadiri puncak HUT ke-45 FKPPI di Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Prabowo menyebut, BBM yang dihasilkan tergolong jenis energi baru yang terbarukan (EBT). Artinya, tidak ada karbon emisi sehingga tak membuat polusi udara.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

BBM Terbarukan

“Kita akan punya BBM terbarukan dan tidak ada karbon emisi dan tidak akan membuat polusi, ini nanti akan menghidupkan rakyat di seluruh Indonesia,” ucap Menteri Pertahanan ini optimistis.

Namun demikian, lanjut Prabowo, upaya untuk mewujudkan hal itu tidak akan pernah berhasil kecuali anak bangsa bisa bersatu demi kepentingan negara.

“Kuncinya adalah pemimpin-pemimpin kita, elit-elit kita semuanya harus rukun harus bersatu harus mengutamakan kepentingan besar kepentingan nasional dan tidak hanya kepentingan kelompok dan pribadi,” ucap Prabowo.

Beri Contoh Hubungannya dengan Jokowi

Lebih lanjut, Prabowo pun mencontohkan hubungannya dengan Jokowi. Keduanya merupakan rival dalam dua periode, meski begitu masih bisa rukun dan saling mendukung hingga kini.

“Kita sudah membuktikan saya dengan Pak Jokowi 10 tahun saya berbeda saya berhadapan, saya rival 10 tahun tapi begitu beliau menang beliau mengajak saya dan saya walaupun kalah nggak enak, tapi saya atas nama bangsa dan negara begitu beliau ajak saya, saya katakan iya!,” ucap Prabowo memungkasi.

Penulis: Muhammad Radityo Priyasmoro

Sumber: Liputan6.com

Loading