HOME » BERITA » REBUT PASAR AVANZA-XENIA, MITSUBISHI XPANDER AKAN PUNYA VERSI 1.3 LITER?

Rebut Pasar Avanza-Xenia, Mitsubishi Xpander Akan Punya Versi 1.3 Liter?

Sabtu, 26 Januari 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Xpander (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Pasar MPV yang dikuasai si kembar Avanza-Xenia, sempat goyang sejak kehadiran Mitsubishi Xpander. MPV 7-penumpang Mitsubishi itu bahkan kini telah menguasai market share hampir 45 persen atau 75.772 unit kelas 1.5L selama 2018.

Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, keseluruhan pasar small MPV, Mitsubishi Xpander meraih market share sebesar 29 persen. Namun, pihaknya juga membaca jika dihitung segemen 1.5L, Mitsubishi Xpander sudah menjadi penguasa pasar.

"Nah, kalau dihitung Avanza dan Xenia, mereka punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Kue paling banyak dari Toyota ini, ada di 1,3 liter, dan kami tidak punya itu," jelas Imam di sela-sela gelaran Xpander Tons of Real Happiness di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang Selatan, Jumat (25/1/2019), yang dikutip dari Liputan6.com.

Lalu apakah Mitsubishi tertarik membuat Xpander versi 1.3 liter? Sayangnya Imam tak mau berkomentar lebih lanjut.

"Saya sih menginformasikan ke prinsipal, mengenai kondisi pasar yang ada. Dari MMC juga sering turun ke bawah,untuk mendengar langsung door to door dengan konsumen, permintaan seperti apa," tambahnya.

Pihak Mitsubishi menyadari, jika small MPV dengan mesin 1.3 liter paling banyak diserap pasar borongan atau fleet.

"Tapi enggak tahu, masih studi. Responnya juga masih belum, kami masih konsentrasi bagaimana menggarap konsumen di segmen 1.5 liter ini. Walau kami ke fleet,ini segmennya bukan yang pasar bawah, tapi pasar medium MPV yang bisa digarap Xpander," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR