HOME » BERITA » REBUT PODIUM PERDANA BARENG SUZUKI, IANNONE EMOSIONAL

Rebut Podium Perdana Bareng Suzuki, Iannone Emosional

Andrea Iannone emosional saat akhirnya sukses meraih podium perdananya bersama Suzuki Ecstar usai finis ketiga di MotoGP Austin, Texas.

Senin, 23 April 2018 13:50
Andrea Iannone (c) Suzuki

Otosia.com - Andrea Iannone akhirnya sukses meraih podium perdananya bersama Suzuki Ecstar usai finis ketiga di MotoGP Austin, Texas pada hari Minggu (22/4). Rider Italia ini pun merasa emosional dapat merebut hasil tersebut, mengingat ia kerap mendapatkan kritik tajam dari berbagai pihak soal mentalitas dan kinerjanya sejak meninggalkan Ducati Corse.


Sejak awal 2017, Iannone memang kesulitan beradaptasi dengan GSX-RR dan terus dituduh tak sungguh-sungguh fokus dalam mengembangkan motor tersebut. Legenda Suzuki sekaligus Kevin Schwantz merupakan salah satu tokoh yang menyebutnya malas-malasan dan yakin ia bukan rider ideal untuk Suzuki.


"Hari ini saya ingin bilang saya mampu tampil kuat meski orang terus mengkritik saya. Dari luar, memang gampang bicara dan menghakimi, tanpa tahu situasi sebenarnya. Usai sekian lama, akhirnya saya kembali dan saya ingin bicara lewat fakta. Podium ini sangat penting usai pekan balap yang positif. Saya berterima kasih kepada semua orang yang masih percaya dan mau berjuang bersama saya," ujarnya kepada GPOne.


Tak dipungkiri lagi bahwa Iannone juga kerap digosipkan tak pernah fokus melakukan tugasnya di Suzuki akibat berpacaran dengan model seksi asal Argentina, Belen Rodriguez selama dua tahun belakangan.


"Orang tak tahu apa-apa soal kehidupan pribadi saya. Saya melakukan perubahan radikal. Di luar sana ada rider berprestasi dan justru berjuang jauh lebih berat ketimbang saya (Jorge Lorenzo di Ducati), dan fakta ini telah bicara dengan sendirinya. Saya fokus pada diri sendiri dan jika Suzuki kembali kompetitif maka ini menyenangkan bagi semua orang," ungkapnya.


The Maniac pun ingin menikmati momen ini, meski sadar bahwa perjalanan bersama Suzuki masih panjang. "Momen sulit jelas akan selalu ada, tapi kami akan terus fokus menuju arah yang tepat. Saya memang belum merasa benar-benar menyatu dengan Suzuki, tapi kami sudah mengalami langkah maju yang besar," pungkasnya. (gpo/dhy)

BERI KOMENTAR