HOME » BERITA » RECALL MOBIL DIBERITAKAN HONDA MALAH SENANG

Recall Mobil Diberitakan Honda Malah Senang

Jum'at, 21 April 2017 09:15

Recall Mobil Diberitakan Honda Malah Senang
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Honda Jazz Dijual

Otosia.com - Adanya permasalahan dalam sistem pengembangan airbag di produknya, memaksa Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penarikan (recall) sejumlah modelnya. Jika biasanya tindakan ini menjadi sebuah ancaman terhadap kredibilitas perusahaan otomotif, HPM justru senang program recall-nya terus dikumandangkan.

Ya, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM mengungkapkan bahwa dengan adanya pemberitaan yang terus menerus, secara tidak langsung turut membantu dalam menyelamatkan konsumen dari bencana. Dimana program recall tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan akibat kecacatan komponen.

"Kenapa mesti takut diberitakan terus. Tidak kok, tidak masalah. Recall kan diganti, karena recall yang ini menurut kami sangat besar dan bahaya," ucap Jonfis di Tangerang, Kamis (20/04).

HPM sendiri mengaku terus mengampanyekan program tersebut melalui berbagai pendekatan, seperti memasang spanduk di diler, mengirimkan pesat singkat langsung ke konsumen, hingga penggantian langsung saat servis.

"Indonesia kan negara kepulauan, tidak ada satu koran yang bisa cover satu Indonesia. Banyaknya koran-koran itu belum tentu bisa menyentuh orang-orang yang mempunyai mobil ini," jelas Jonfis.

"Sampai memberikan penalti kepada diler yang tidak ikut program recall," ucap Jonfis.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-21
detail

BERITA POPULER