HOME » BERITA » RECALL Z125 SUDAH DUA KALI, INDONESIA TIDAK KENA IMBAS?

Recall Z125 Sudah Dua Kali, Indonesia Tidak Kena Imbas?

PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai pemasar mengatakan bahwa recall karena masalah ECU belum dikabarkan di Indonesia.

Kamis, 28 Desember 2017 14:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Kawasaki Z125 (foto: Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Kawasaki Z125 dikabarkan terkena status recall di Amerika Serikat. Permasalahannya menyentuh bagian ECU yang membuat laju motor tersendat.

Motor ini sendiri juga dipasarkan di Indonesia sebagai kendaraan hobi mengingat bentuknya yang mini, meski juga jadi kendaraan yang menyenangkan untuk pemakaian jarak jauh dengan posturnya yang sport naked mini.

PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai pemasar mengatakan bahwa recall karena masalah ECU belum dikabarkan di Indonesia.

"Yang Indonesia belum. Saya belum dapat info," ujar Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi.

Recall ini merupakan yang kedua untuk Z125. Tahun lalu, recall juga datang dari negara yang sama, tetapi untuk masalah suspensi.

Untuk problem satu ini, Kawasaki Indonesia sudah memastikan bahwa model untuk dalam negeri tidak kena imbas recall. Alasannya pun dibeberkan.

"Gak ngaruh di kita. Pasti ada perbedaan spesifikasi di setiap negara. Bisa dilihat di Kawasaki.com sama Kawasaki Motor Indonesia.co.id. Beda lumayan jauh," ujar Michael Chandra Tanadhi kala itu.

Recall sendiri terpaut dengan urusan seal pada shockabsorber motor tersebut. Perbedaan spesifikasi antara yang di Indonesia dan di Ameria serta-merta membuat nomor suku cadang pun berbeda.

"Shock-nya ya. Seal-nya bocor. Kalau merek sama, cuma spesifikasinya beda. Detailnya beda sedikit saja, sudah beda part number-nya."

(kpl/why/fjr)

BERI KOMENTAR