HOME » BERITA » RED BULL RACING BORONG PODIUM 1-2 DI F1 SPANYOL, MASALAH DRS SEMPAT BIKIN GALAU

Red Bull Racing Borong Podium 1-2 di F1 Spanyol, Masalah DRS Sempat Bikin Galau

Pembalap asal Belanda ini sempat batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua. Bahkan muncul masalah pada mobilnya.

Selasa, 24 Mei 2022 14:24 Editor : Nurrohman Sidiq
Red Bull Racing Borong Podium 1-2 di F1 Spanyol, Masalah DRS Sempat Bikin Galau
Max Verstappen di F1 Spanyol (Red Bull Racing)

OTOSIA.COM - Duo pembalap Oracle Red Bull Racing berhasil mendominasi podium dengan mencatatkan nama mereka di posisi 1 dan 2 saat berlaga di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (22/5/2022). Max Verstappen yang kini memuncaki klasemen berhasil menumbangkan Charles Lecrec, serta disusul rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua.

Kemenangan Verstappen kali ini cukup banyak kendala, apalagi saat sesi kualifikasi hari Sabtu (21/5) yang membatalkan putaran akhir akibat alami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).

Pembalap asal Belanda ini sempat batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua. Namun, ketika balapan strategi pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan.

1 dari 5 Halaman

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengaku kagum dengan dua pembalap Red Bull Racing yang berhasil dominasi lagi podium tertinggi di ajang Formula 1.

"Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan," ujar Sri Adinegara.

Berkomentar perihal kemenangan yang baru di raih Max mengakui tak semudah yang dibayangkan.

2 dari 5 Halaman

"Saat balapan DRS alami gangguan hal ini membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Sergio Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim," ungkap Max.

Sementara itu Perez mengungkapkan bahwa sudah memiliki kepercayaan diri meraih hasil bagus di F1 Spanyol. Hal tersebut membuatnya bisa torehkan waktu tercepat di sirkuit Catalunya hingga 1:24,108 detik.

"Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus," jelas pembalap yang akrab dipanggi Checo ini.

3 dari 5 Halaman

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan sepekan berikutnya akan berlangsung di Monaco, 29 Mei.

"Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel Juara Dunia dan juga untuk konstruktor," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

4 dari 5 Halaman

Formula 1 tahun ini merupakan kemenangan ganda untuk kedua kalinya yang diraih Max dan Checo, sebelumnya diraih di F1 Emilia Romagna bulan April lalu. Sekaligus menempatkan Max di persaingan puncak pertama kali untuk titel Juara Dunia F1 2022 yang sebelumnya didominasi oleh Charles Leclerc.

Verstappen kini miliki 110 poin, ungguli Leclerc terpaut 6 poin dan Checo terpaut 25 poin. Oracle Red Bull Racing kini juga ungguli Ferrari di persaingan konstruktor Juara Dunia F1 2022 mencapai 26 poin, kantongi 195 poin.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR