HOME » BERITA » RED BULL RACING PECAHKAN REKOR GANTI BAN F1 TERCEPAT, CUMA 1.82 DETIK

Red Bull Racing Pecahkan Rekor Ganti Ban F1 Tercepat, Cuma 1.82 Detik

Butuh tim yang solid yang ditempatkan di pit stop balapan. Sebab mereka memiliki peran menentukan menang kalahnya si pembalap.

Kamis, 21 November 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Red Bull Racing Pecahkan Rekor Ganti Ban F1 Tercepat, Cuma 1.82 Detik
Pit stop Red Bull Racing Team (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Tim technical support (pit stop) menjadi salah satu tim paling krusial dalam balapan. Mereka bahkan dianggap memiliki peran atas kemeangan dan kekalahan si pembalap.

Mengapa begitu? Pasalnya, ketika pembalap memasuki pit stop untuk mengganti ban atau lainnya, dibutuhkan waktu yang cepat dan pekerjaan yang teliti dari mereka. Lambat sedetik saja, bisa mengubah semuanya.

Tim technical support Red Bull Racing pun mendapatkan rating tinggi untuk tahun ini. Pada F1 musim 2019, untuk ketiga kalinya mereka memecahkan rekor tercepat saat mengganti ban.

1 dari 3 Halaman

Dapat 479 Poin

Red Bull Racing Pecahkan Rekor Ganti Ban F1 Tercepat, Cuma 1.82 DetikDapat 479 Poin

Melansir Autoevolution, tim technical support Red Bull Racing hanya butuh waktu 1,82 detik untuk mengganti ban mobil Max Verstappen. Sedangkan tim lain, rata-rata butuh waktu 2.4 detik.

Waktu kurang dari 2 detik itu dipakai oleh sekitar 16 atau lebih orang untuk mengganti 4 roda. Rinciannya, 8 orang membawa ban, 4 orang mengganti ban lama, dan 4 orang memasang ban baru.

Red Bull pun mendapatkan predikat pit stop tercepat pada musim ini. Mereka mengumpulkan 479 poin, lalu disusul oleh William 429 poin, dan Ferrari 305 poin. Sedangkan juara dunia, Mercedes menempati posisi keempat.

2 dari 3 Halaman

Bukan Kali Pertama

Red Bull Racing Pecahkan Rekor Ganti Ban F1 Tercepat, Cuma 1.82 DetikBukan Kali Pertama

Kecepatan mengganti ban ini pun bukan kali pertama bagi Red Bull Racing. Menurut Zing, sebelumnya Red Bull Racing juga memecahkan rekor dengan kecepatan 1,88 detik dan 1,91 detik saat British Grand Prix.

Tapi kemungkinan pada Formula 1 musim 2021 mendatang, ada perubahan waktu. Sebab, aturan pada 2021 akan membuat mobil lebih berat dan diameter roda bertambah.

3 dari 3 Halaman

Red Bull Racing Pecahkan Rekor Ganti Ban F1 Tercepat, Cuma 1.82 Detik

BERI KOMENTAR