HOME » BERITA » RED WHITE RACING BERJAYA DI KENJERAN

Red White Racing Berjaya di Kenjeran

Kamis, 20 September 2012 10:30

Red White Racing Berjaya di Kenjeran
Red White Racing Berjaya
Editor : Alvin

Otosia.com - Tim Red White Racing mengikutsertakan 6 pembalap gokartnya, berhasil meraih posisi terhormat pada Rotax Max Challenge Putaran 4 di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya. Di kelas senior, pegokart Silvano Christian berhasil meraih posisi pertama.

Diikuti kelas Junior, M. Ferrel Fadil dan Rafif Rabani menduduki posisi pertama dan kedua. Sedangkan Biandra N. Minang, berhasil menempati posisi pertama Rising Star sekaligus posisi ke empat overall kelas kadet 60cc.

"Kami sangat puas dengan hasil yang diraih para pembalap kami. Tetapi kami harus segera mempersiapkan diri untuk seri Rotax Max Challenge berikutnya, yang akan dilaksanakan di Sentul pada tanggal 6-7 Oktober 2012," kata Glenn Iriawan, tim manager Red White Racing Team.

"Kami mengikutsertakan 6 dari 7 pembalap kami di kejuaraan kali ini. Satu pembalap kami yang lain, Yasuo Senna Iriawan tidak ikut serta karena akan mengikuti Kejuaraan Dunia Gokart CIK-FIA yang digelar di Circuito International Zuera, Zaragoza, Spanyol tanggal dari 19-23 September," tambah Glenn.

Di kelas Junior, dua pembalap Red White Racing lainnya, yaitu Perdana Putra Minang dan Bima FR berhasil menduduki posisi ke 7 dan ke 8. Perdana Putra Minang yang biasa dipanggil Dana, pada saat start di babak final, mengalami benturan dengan pembalap lain. Akibatnya selama balapan, praktis Dana hanya menggunakan satu tangan untuk mengemudikan gokartnya.

Hal ini disebabkan tangan kiri Dana terasa sakit, sehingga tidak dapat digunakan. "Sakit di tangan kiri saya terasa sampai di leher, saya hanya bisa menggunakan tangan kanan saya. Tetapi saya tidak mau berhenti dan menyerah, saya tetap berusaha. Beruntung saya bisa tetap finish di posisi ke 7, padahal sejak lap ke 6, performa mesin gokart saya juga mulai drop," jelas Dana.

Dominasi dari para pembalap Red White Racing ini memang sudah terlihat dari sesi kualifikasi. Sampai dengan berakhirnya babak final, dominasi ini tidak terpatahkan.

"Para pembalap muda ini memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Terutama pembalap yang baru bergabung dengan kami yaitu Ferrel, Rafif dan Bima. Mereka memperlihatkan peningkatan kemampuan yang sangat baik. Semoga mereka semua terus dapat berkembang di masa-masa yang akan datang bersama dengan Red White Racing," terang Glenn Iriawan.

“Untuk klasemen umum, sampai dengan putaran ke empat ini, Silvano dan Dana masih memimpin di kelas senior dan junior,” pungkasnya.(kpl/nzr/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER