HOME » BERITA » REHAT DARI FORMULA 1, RIO HARYANTO AKHIRNYA KEMBALI KE BALAP INTERNASIONAL

Rehat dari Formula 1, Rio Haryanto Akhirnya Kembali ke Balap Internasional

Setelah berhenti dari Formula 1 pada 2016 lalu, Rio Haryanto akhirnya kembali ke ajang balap internasional Blancpain GT World Challenge Asia Series.

Jum'at, 08 Februari 2019 20:15 Editor : Cornelius Candra
Rio Haryanto (Kapanlagi.com)

OTOSIA.COM - Tahun 2019 ini Rio Haryanto dipastikan akan kembali membalap lagi di ajang internasional. Namun, bukan di Formula 1 seperti pada 2016 lalu, melainkan di Blancpain GT World Challenge Asia Series.

Rencananya, Rio akan turun di enam seri 2019 yang di antaranya digelar di sirkuit Suzuka, Shanghai, Sepang dan Yeongam. Nantinya, pembalap berusia 26 tahun tersebut akan berada di balik kemudi Ferrari 488 GT3 dan tergabung dengan tim T2 Motorsports.

Kabarnya, Rio akan turun di kelas Pro-Am dengan manajer tim Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro. Kepastian Rio membalap lagi, juga diungkapkan oleh David Tjipto dalam unggahan Instagramnya.

Sebelumnya, pada 2017 lalu, David Tjipto juga pernah turun di ajang balap ini bersama dengan tim T2 motorsport.

Tahun ini menjadi momen kembalinya Rio di ajang balap internasional sejak berhenti dari ajang Formula 1 pada 2016 lalu karena alasan dana.

Setelah terlempar dari persaingan Formula 1, Rio sempat menjadi pembalap penguji untuk mesin Formula E dan Super Formula pada 2017.

Selanjutnya pada 2018, mantan rekan setim Pascal Wehrlein oti sempat turun di ajang balap ketahanan tahun SIC888 di Shanghai. Pada ajang tersebut, Rio sukses menduduki peringkat 5 dan finish pertama di kelasnya dengan mengemudikan Audi R8 LMS GT4.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR