HOME » BERITA » REKOMENDASI HEAD UNIT KOMPLET UNTUK MITSUBISHI XPANDER, HARGA RP6 JUTA

Rekomendasi Head Unit Komplet untuk Mitsubishi Xpander, Harga Rp6 Juta

Jika mulai bosan dengan komponen mobil bawaan pabrikan, pemilik mobil biasanya menggantinya atau mengupgradenya. Salah satu pilihan head unit dengan fungsi komplet untuk Mitsubishi Xpander adalah Asuka All New XP-10 DSP.

Minggu, 13 Oktober 2019 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rekomendasi Head Unit Komplet untuk Mitsubishi Xpander, Harga Rp6 Juta
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Unsur hiburan menjadi salah satu faktor yang cukup diperhatikan oleh pemilik mobil, agar perjalanan menjadi menyenangkan. Musik, video, dan peta boleh dibilang tidak bisa lepas dari perhatian berkendara.

Audio dan video berkualitas dapat menghibur perjalanan, membuang bosan, serta fungsi maps dapat membantu pengemudi dalam mencari jalan ke tujuan ataupun memantau lalu lintas. Nah seluruh fungsi tersebut dapat dipenuhi oleh perangkat head unit.

Bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang bosan atau berancana mengganti perangkat audio bawaan mobil, kini punya pilihan baru untuk mengupgrade peranti hiburan. Adalah Asuka All New XP-10 DSP yang merupakan varian update dari headunit OEM Mitsubishi Xpander terlaris, XP-10.

"All New XP-10 DSP dilengkapi layar display IPS (In-plane Switching) LCD seluas 10.1 inci full glass yang tak hanya membuat penampilan dashboard menjadi lebih elegan namun juga mampu menampilkan konten pada layar dengan lebih jelas," kata Marketing Manager Asuka Car TV, Albert Lim.

1 dari 2 Halaman

Prosesor Canggih

Rekomendasi Head Unit Komplet untuk Mitsubishi Xpander, Harga Rp6 JutaProsesor Canggih

Mengusung resolusi 1024 x 600, seluruh tampilan akan terlihat tajam, termasuk untuk menikmati konten video dari YouTube. Layar luas ini juga dilengkapi fitur High Dynamic Contrast yang memungkinkan kita melihat konten tetap jelas dan tajam dalam kondisi kabin terang, seperti saat berkendara di terik panas siang hari. Tak hanya itu, fitur ini juga membuat wider view angle hingga hamper 180 derajat, di mana konten pada layar tampil tetap nyata stabil dipandang dari segala sisi.

Menurut Albert Lim, untuk menikmati seluruh konten yang ada pada head unit, ada dua hal yang dibutuhkan, hardware dan software. Dari sisi hardware, All New XP-10 DSP menghadirkan prosesor canggih MediaTek MTK6225 dengan RAM 2GB dengan performa anti lelet dan Flash Memory internal sebesar 16GB yang cukup besar untuk menambahkan aplikasi yang diinginkan.

"Prosesor dalam All New XP-10 DSP memiliki beberapa fitur unggulan termasuk Extra Bass Boost, 30-Band EQ All Channel, dan Balance/Time Alignment yang mampu di atur sesuai selera dari preferensi kita dalam musik termasuk penentuan posisi kenikmatan audio maksimal pada kabin mobil," papar Albert Lim.

2 dari 2 Halaman

Pakai Android 9.0 Pie

Rekomendasi Head Unit Komplet untuk Mitsubishi Xpander, Harga Rp6 JutaPakai Android 9.0 Pie

Pada sisi software, All New XP-10 DSP dibenamkan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru. Berbasis Android, perangkat ini dilengkapi seluruh fitur bawaan yang lengkap seperti dukungan hampir semua jenis file multimedia hingga resolusi tinggi, smartphone mirroring dan online navigation, Bluetooth 4.0 A2DP yang memungkinkan pengendara menyalurkan audio dari smartphone ke head unit, hiburan online seperti YouTube, Spotify, Chrome dan sebagainya.

Head unit tersebut juga dapat terhubung dengan internet lewat modem USB optional alias dapat dibeli terpisah, membuat akses koneksi lebih tangkas dan ringkas. Head unit secara otomatis akan medeteksi dan menghadirkan koneksi 4G langsung setelah modem ditancapkan.

Albert Lim menambahkan, bahwa pemasangan perangkat ini sederhana. Caranya, cukup menyambungkan beberapa socket saja dan bisa langsung dipakai tanpa harus memotorng kabel. Prinsipnya, plug and play. All New XP-10 DPS dibandrol Rp 6 juta.

"Perangkat ini juga mendukung kamera belakang otomatis saat memasukkan gear mundur, Asuka juga membenamkan dukungan front view camera, sehingga kita dapat lebih awas dalam berkendara maupun saat parker," tutupnya.

BERI KOMENTAR