HOME » BERITA » RELAKSASI PPNBM BAWA ANGIN SEGAR BUAT PEDAGANG PELEK

Relaksasi PPnBM Bawa Angin Segar Buat Pedagang Pelek

Selain memberikan dampak positif bagi penjualan mobil, relaksasi PPnBM turut mendorong produsen pelek untuk makin agresif menawarkan produknya.

Jum'at, 09 April 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Relaksasi PPnBM Bawa Angin Segar Buat Pedagang Pelek
Ilustrasi Suzuki Ertiga dengan pelek aftermarket (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sejak diberlakukan bulan Maret lalu relaksasi pajak nol persen langsung memberikan dampak yang signifikan bagi penjualan mobil. Beberapa model kendaraan yang terkena PPnBM nol pernsen bahkan dilaporkan naik hingga dua kali lipat dari penjualan bulanan tahun lalu.

Setidaknya terdapat 29 mobil baru dari 8 pabrikan mobil ternama yang mendapatkan keringanan pajak nol persen.

Efek positif tidak hanya dirasakan APM yang produknya masuk kategori relaksasi pajak, produsen aftermarket pun ikut kena getahnya, terutama pelek mobil. Tidak heran jika produsen pelek makin gencar menyodorkan produknya, terutama untuk mobil yang terkena relaksasi pajak.

1 dari 3 Halaman

Menurut Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya, pemberian PPnBM menjadi angin segar bagi penjualan pelek mobil. Permintaan akan pelek mobil pun mulai tumbuh sejalan melonjaknya penjualan mobil. Untuk itu HSR Wheel mengambil momentum PPnBM untuk gencar menyodorkan beragam pelek.

Misalnya HSR Kailolo, HSR Nagano untuk Honda City, Toyota Yaris dan Honda Brio RS. Lalu, ada HSR Balige dan HSR Siak untuk Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

Beragam pelek aftermarket untuk mobil terdampak relaksasi pajak

 

2 dari 3 Halaman

"Untuk kelas SUV, kayak untuk Toyota Fortuner, Honda BR-V dan sekelasnya kita ada HSR Tandam dan HSR Melawi," paparnya.

Selain itu sebagai pelek asli Indonesia, HSR WHeel juga menyediakan berbagai model desain dan ukuran untuk mobil-mobil lain untuk mereka yang menginginkan tampilan lebih keren pada mobil kesayangan.

"Pelek merupakan komponen yang memengaruhi tampilan mobil dari sisi luar, tampilan mobil akan menjadi lebih keren dan ganteng apabila menggunakan pelek yang juga keren dengan model desain yang ciamik tentunya," tukas Hendra.

 

3 dari 3 Halaman

Sementara dalam kesempatan yang sama, HSR Wheel memberikan tips dalam memasang pelek aftermarket. Misalnya meningkatkan ukuran pelek sah-sah saja untuk menambah ganteng mobil. Namun, perlu diketahui ada batas maksimal sebuah mobil untuk bisa menaikkan ukuran pelek.

"Batas maksimal upgrade pelek mobil dari ukuran standar maksimal 2 inchi. Jadi, misalkan ukuran standar pelek mobil 14 inchi, maka ukuran pelek mobil tersebut bisa diupgrade hingga 16 inchi. Ini dilakukan agar diameter roda mobil tetap sama, dan tidak mentok," terang Aldhy Rais.

BERI KOMENTAR