HOME » BERITA » RELI, TUJUAN VALENTINO ROSSI USAI MASANYA DI MOTOGP

Reli, Tujuan Valentino Rossi Usai Masanya di MotoGP

Rabu, 02 Desember 2015 12:00

Reli, Tujuan Valentino Rossi Usai Masanya di MotoGP
Valentino Rossi AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi menyatakan tertarik turun di kejuaraan reli bila dirinya pensiun dari MotoGP suatu saat nanti. Hal ini dikatakan Rossi usai menjuarai Monza Rally Show untuk keempat kalinya akhir pekan lalu.

Setelah gagal merebut gelar MotoGP tahun ini, The Doctor berusaha 'move on' dengan mengikuti Monza Rally Show yang sebelumnya ia juarai pada tahun 2006, 2007 dan 2012. Rossi pun mengaku punya gairah pada reli, terinspirasi oleh sang ayah, Graziano Rossi yang menekuni reli pula setelah pensiun dari Grand Prix.

Valentino Rossi di Monza Rally Show 2015  MotoGP.com

"Saya punya passion untuk mobil karena saat tumbuh dewasa, saya melihat Graziano turun di kejuaraan reli setelah pensiun dari balap motor. Saya ingin balapan dengan mobil ketika pensiun dari MotoGP nanti. Entah reli atau yang lain, yang jelas akan berkaitan dengan mobil," ujarnya kepada Crash.net.

Rossi pun bukan orang asing di dunia balap mobil.Pada tahun 2004-2006, ia kerap menjalani uji coba Formula 1 bersama Scuderia Ferrari dan sempat sungguh-sungguh mempertimbangkan untuk meninggalkan MotoGP. Ia juga pernah turun di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di Inggris pada tahun 2002, di Selandia Baru pada 2006 dan di Inggris pada 2008.

Pebalap Italia berusia 36 tahun inipun tak menutup kemungkinan comeback ke WRC, namun belum menentukan kapan waktu yang tepat. "Setelah sekian lama, saya kembali menekuni reli karena saya suka event ini. Saya mendapatkan sensasi balapan, namun tekanannya tak sebesar di MotoGP, jadi saya sangat menikmatinya," tutup Rossi.

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER