HOME » BERITA » RENAULT BERENCANA JUAL MOBIL LISTRIK MURAH, TAK SAMPAI RP200 JUTA

Renault Berencana Jual Mobil Listrik Murah, Tak Sampai Rp200 Juta

Pabrikan asal Perancis, Renault ingin menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau, maksimal Rp155 jutaan.

Sabtu, 14 September 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Renault Berencana Jual Mobil Listrik Murah, Tak Sampai Rp200 Juta
Mobil listrik Renault K-ZE (Electrek.co)

OTOSIA.COM - Tren mobil listrik di berbagai negara semakin berkembang. Sayangnya, beberapa harga kendaraan ramah lingkungan itu cenderung tinggi, khususnya di Indonesia.

Saat ini, BMW Indonesia menjual mobil listrik terbaru mereka, BMW i3S. Tak tanggung-tanggung, banderolnya di atas Rp1 miliar, tepatnya Rp1,299 miliar, itupun masih off-the-road.

Melihat kondisi tersebut, Renault berusaha memenuhi permintaan masyarakat. Ya, pabrikan asal Perancis itu berencana untuk menghadirkan mobil listrik dengan harga yang terjangkau.

1 dari 1 Halaman

Tumbuhkan Minat Masyarakat

Renault Berencana Jual Mobil Listrik Murah, Tak Sampai Rp200 JutaTumbuhkan Minat Masyarakat

Mengutip dari Auto.ndtv.com, mobil listrik Renault ini nantinya akan dijual di Eropa dengan harga di bawah EUR10.000, setara Rp155,8 jutaan. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Renault, Thierry Bollore (Kurs EUR1 = Rp15.580).

"Denga melihat kondisi pasar, kami memiliki perhitungan yang jelas bahwa kami tetap bisa mendapat untuk dengan menjual mobil listrik dengan harga murah," ujar Bollore.

Tak hanya untuk mencari keuntungan, kehadiran mobil listrik murah Renault ini juga diharapkan bisa menumbuhkan minat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan, serta berkontribusi dalam upaya pengurangan polusi udara.

BERI KOMENTAR