HOME » BERITA » RENAULT BERGABUNG, KINI NUSANTARA GROUP MEMEGANG HAK PENJUALAN 8 MEREK OTOMOTIF

Renault Bergabung, Kini Nusantara Group Memegang Hak Penjualan 8 Merek Otomotif

Resmi bergabungnya Renault Indonesia bersama Nusantara Maxindo Group sebagai mitranya akan semakin memperkuat eksistensi Nusantara Maxindo Group di jajaran perusahaan otomotif tanah air.

Selasa, 22 Januari 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Renault Megane RS Sport (carmagazine.co.uk)

OTOSIA.COM - Resmi bergabungnya Renault Indonesia bersama Nusantara Maxindo Group sebagai mitranya akan semakin memperkuat eksistensi Nusantara Maxindo Group di jajaran perusahaan otomotif tanah air.

Nusantara Maxindo Group saat ini cukup banyak memiliki hak penjualan terhadap beberapa merek otomotif di Indonesia. Dengan bergabungnya Renault, maka kini Nusantara Maxindo Group resmi menjadi mitra penjualan 8 merek mobil dan motor.

Ke 8 merek tersebut meliputi 6 merek mobil yaitu Renault, Mini, KIA, Mazda, Mitusbishi, dan Daihatsu. Serta 2 merek motor besar yaitu Harley Davidson dan BMW Motorrad.

Dengan bergabungnya Renault Indonesia bersama dengan Nusantara Maxindo Group diharapkan akan mampu meningkatkan eksistensi, penjualan, dan pelayanan produk Renault di Indonesia.

Vice President Sales & Marketing Asia Pacifik Renault, Guillaume Sicard mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan bergabungnya Renault dengan Nusantara Maxindo akan membawa hal positif bagi perkembangan Renault di Indonesia.

Merek otomotif yang menjadi mitra Nusantara Group (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

Hal serupa juga diungkapkan oleh CEO PT Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert, "pada 2018 lalu, Renault genap berusia 120 tahun dan pada tahun 2016-2017, Renault Group berhasil meraih penjualan 10,6 juta unit dan merupakan yang terbaik sejak 120 tahun kehadiran mereka. Tidak hanya itu, pada tahun kemarin mereka juga sukses meraih peringkat 1 dalam penjualan mobil penumpang di Perancis, peringkat 1 dalam penjualan mobil angkutan ringan di Eropa, serta peringkat 1 dalam hal aliansi penjualan di dunia. Melihat prestasi tersebut kami Nusantara Maxindo Group optimis bahwa Renault juga bisa sukses di Indonesia," ungkap Andrew.

Nantinya Nusantara Maxindo Group memiliki hak resmi untuk mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola seluruh produk Renault di Indonesia. Pihak Maxindo Renault Indonesia juga memastikan bahwa untuk unit-unit lama dari Renault yang sebelumnya berada dibawah naungan Indomobil, maka mulai 24 Februari mendatang sudah bisa melakukan perawatan di Maxindo Renault Indonesia.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR