HOME » BERITA » RENAULT TRIBER MCJ DIRILIS, LEBIH MAHAL RP4 JUTAAN

Renault Triber MCJ Dirilis, Lebih Mahal Rp4 Jutaan

Maxindo Renault Indonesia menghadirkan varian baru Renault Triber MCJ.

Sabtu, 03 Oktober 2020 11:45 Editor : Cornelius Candra
Renault Triber MCJ Dirilis, Lebih Mahal Rp4 Jutaan
Renault Triber MCJ (MRI)

OTOSIA.COM - Setelah merilis beberapa teaser, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya resmi menghadirkan Renault Triber MCJ. MPV ini diklaim sebagai mobil yang didesain khusus untuk pasar otomotif Tanah Air.

"Bisa saya pastikan, Renault Triber MCJ ini adalah produk yang Indonesia banget. Karena itu, tidak akan dijual di negara lain," terang Davy J Tuilan, COO MRI saat sesi konferensi pers virtual Kamis lalu (1/10).

1 dari 2 Halaman

Sebenarnya, Renault Triber MCJ merupakan Renault Triber RXZ dengan 12 aksesoris tambahan di eksterior dan interiornya. Hanya saja, pihak MRI tidak memberikan informasi lebih terperinci terkait berbagai komponen tersebut.

Pihak MRI pun menyebut bahwa embel-embel MCJ di belakang Renault Triber merupakan inisial dari modifikatornya, tentu asal Indonesa dan seorang Renault Enthusiast. Nantinya, nama ini akan tersemat di seluruh mobil Renault Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Lantaran sebatas penyematan aksesoris, Renault Triber MCJ masih mengandalkan mesin yang sama dengan varian lainnya. Di balik kap depan terpasang jantung penggerak 3-silinder 1.000 cc inline yang mampu menyemburkan daya sebesar 72 PS dengan torsi maksimum mencapai 96 Nm.

Mengenai harga, Renault Triber MCJ dijual Rp4 jutaan lebih mahal dari Renault Triber RXZ. Artinya, banderol varian baru tersebut berada di kisaran Rp189 jutaan dan sudah tersedia di jaringan dealer resmi PT MRI.

BERI KOMENTAR