HOME » BERITA » RENDER SPORTBIKE HARLEY-DAVIDSON, MODERN KLASIK

Render Sportbike Harley-Davidson, Modern Klasik

Sportbike Harley-Davidson diprediksi akan berkonsep modern klasik dengan mesin V-twin khas Harley-Davidson.

Sabtu, 22 Februari 2020 16:15 Editor : Cornelius Candra
Render Sportbike Harley-Davidson, Modern Klasik
Render sportbike Harley-Davidson (Young Machine)

OTOSIA.COM - Harley-Davidson kini tak hanya terpaku pada motor cruiser dan boober. Selama 2 tahun belakangan, pabrikan legendaris asal Amerika Serikat (AS) ini telah mencoba untuk masuk ke segmen lainnya.

Di pertengahan 2019, Harley-Davidson akhirnya mulai memasarkan motor listrik pertamanya, Harley-Davidson Livewire. Selain itu, mereka juga memamerkan beberapa konsep dual-sportbike dan skuter.

1 dari 3 Halaman

Yang terbaru, Harley-Davidson bahkan ketahuan sedang mengembangkan sebuah sportbike. Mengutip dari Rideapart.com, hal itu tampak sketsa yang muncul dalam iklan produk teranyar mereka. Bahkan, desain fairing depannya pun telah dipatenkan.

Dari berbagai informasi tersebut, media asal Jepang, Young Machine, mencoba menerka wujud sportbike Harley-Davidson ini. Secara garis besar, ialah motor yang memadukan nuansa retro khas Harley-Davidson dengan teknologi modern.

2 dari 3 Halaman

Tengok saja fairing depannya cenderung meruncing yang berlanjut ke bawah dan dipadu tangki minimalis serta jok split-seat sporty. Tak lupa pemasangan under-cowl yang membuatnya tampak makin gambot.

Di sektor kaki-kaki depan terpasang suspensi upside-down. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan swingarm yang bentuknya unik, cenderung lebih melengkung dibanding motor pada umumnya.

3 dari 3 Halaman

Mengenai dapur pacu, kemungkinan besar mesin sportbike Harley-Davidson ini akan memiliki konfigurasi V-twin. Yang menarik, posisi knalpotnya cenderung tinggi dengan cover penutup dual-muffler, mirip motor balap flat-track.

Sampai saat ini masih belum ada informasi resmi terkait sportbike Harley-Davidson tersebut. Pasalnya, sekarang mereka sedang fokus menggarap pasar Asia dan akan merilis motor berkapasitas di bawah 500 cc dengan harga terjangkau.

BERI KOMENTAR