HOME » BERITA » RESMI BERTAHAN DI TECH 3, HAFIZH SYAHRIN IKUT KE KTM

Resmi Bertahan Di Tech 3, Hafizh Syahrin Ikut Ke KTM

Rabu, 06 Juni 2018 14:47

Resmi Bertahan Di Tech 3, Hafizh Syahrin Ikut Ke KTM
Hafizh Syahrin (c) Tech 3

Otosia.com - Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin resmi diumumkan bertahan dengan Tech 3 Racing, yang berarti dirinya juga akan ikut pindah ke KTM di MotoGP tahun depan. Dengan begitu, ia akan bertandem dengan rider Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira.


Syahrin menjalani debut Grand Prix secara penuh di kelas Moto2 pada 2014 lalu, dan sukses merebut tiga podium, yang salah satunya ia raih saat mendapat fasilitas wildcard di Sepang, Malaysia pada 2012 lalu.


Rider berusia 24 tahun ini pun akhirnya mendapat kesempatan naik ke MotoGP musim ini, setelah diminta oleh bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, untuk menggantikan Jonas Folger yang didera masalah kebugaran dan memutuskan rehat.


Enam seri berlalu, saat ini Syahrin menduduki peringkat ke-16 dengan koleksi 17 poin, dan prestasi terbaiknya adalah finis kesembilan di Argentina. Bergabung dengan KTM, Syahrin dan Oliveira akan membantu duet Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dan Johann Zarco untuk mengembangkan RC16.


Pernyataan resmi Hafizh Syahrin:
Sungguh sulit bagi saya untuk berkata-kata dan percaya. Pertama, saya harus berterima kasih banyak kepada Herve karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk bertahan di Tech 3 dan KTM.
Saya juga berterima kasih kepada manajer saya, Dato" Razlan (Razali), yang membantu saya meraih impian turun di MotoGP, plus terima kasih kepada KTM atas kepercayaan mereka kepada Herve dan saya.
Saya akan bekerja keras untuk 2019 dan akan lebih baik dalam mempersiapkan diri. Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan ini, bahkan saya nyaris menangis karena bahagia. Terima kasih kepada semua orang, terutama Herve dan Dato" Razlan yang selalu menaru percaya kepada saya. (mgp/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-19
detail

BERITA POPULER