HOME » BERITA » RESMI DILUNCURKAN, INI SPESIFIKASI DAN FITUR DARI THE ALL-NEW BMW X4

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Fitur dari The All-new BMW X4

The All-new BMW X4 resmi diluncurkan (07/02) untuk pasar Indonesia. Hadir dengan penampilan yang lebih dinamis dan maskulin, X4 generasi terbaru ini sukses menjadi pelopor di kelasnya untuk segmen premium Sports Activity Coupe ukuran menengah.

Jum'at, 08 Februari 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
BMW X4 (caranddriver.com)

OTOSIA.COM - The All-new BMW X4 resmi diluncurkan (07/02) untuk pasar Indonesia. Hadir dengan penampilan yang lebih dinamis dan maskulin, X4 generasi terbaru ini sukses menjadi pelopor di kelasnya untuk segmen premium Sports Activity Coupe ukuran menengah.

Desain The All-new BMW X4 ini menggabungkan tampilan dari BMW X yang dinamis dan keanggunan sporty khas sebuah BMW Coupe. Hadir hanya dengan satu varian yaitu M Sport X membuat X4 terbaru ini memiliki tampilan layaknya sporty off-road.

Tampilan tersebut diperkuat dengan adanya intake udara di bagian depan, side skirts dan diffuser belakang yang semuanya hadir dengan desain secara individual. Pada bagian depan, mobil ini menggunakan lampu DRL LED Adaptif dengan Selective Beam. Serta terdapat juga lampu DRL dan lampu kabut horizontal yang menyatu ke dalam intake depan.

All New BMW X4 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

Bergeser ke bagian samping, mobil ini memiliki lekukan atap layaknya sebuah Coupe dengan desain menyatu ke jendela belakang. Untuk mempertegas kesan dinamisnya, terdapat garis jendela yang panjang lengkap dengan lekukan hofmeister kink pada pilar C.

Selanjutnya pada bagian belakang, terdapat sebuah lampu LED dan dua pipa knalpot yang membuat mobil ini terlihat lebih lebar pada bagian belakang.

The All-new BMW X4 hadir dengan dimensi panjang 4.752 mm, lebar 1.918 mm, dan tinggi 1.662 mm. 2.864 mm serta wheelbase 2.864. Sedangkan ground clearance mobil ini yaitu 204 mm.

Untuk bagian interior, generasi terbaru dari jajaran X4 ini dibekali desain trim baru yang terinspirasi dari dunia reli dan dilengkapi dengan BMW M leather steering wheel, kursi sports dari BMW M, BMW Individual Headliner Anthracite, serta trim ekslusif dalam balutan alumunium Rhombicle Dark yang dikombinasikan dengan Pearl-effect Chrome sehingga memperkuat kesan sporty pada bagian kabin depan.

Untuk kursi sportnya sudah dilengkapi dengan bantalan pada bagian samping dan lutut yang menjadikan mobil ini lebih nyaman meskipun dalam kondisi ekstrim atau kecepatan tinggi. Pada bagian interior juga terdapat sebuah Panoramic Glass Roof yang hadir dengan dimensi terbesar yang pernah diaplikasikan pada BMW X4.

Panoramic Glass Roof tersebut terbagi dengan dua bagian kaca yang memiliki panjang keseluruhan hingga 924 mm dan lebar 890 mm. Dengan dimensi yang besar tersebut, mampu menciptakan kesan lapang dan nyaman pada bagian kabin serta memungkinkan masuknya cahaya dan udara sesuai kebutuhan.

Interior The All-new BMW X4 ini juga dilengkapi oleh beberapa fitur canggih seperti sistem iDrive terbaru yang dirancang dan menggabungkan kontrol fungsi kendaraan, sistem navigasi, sistem komunikasi, dan sistem infotainment yang lebih fleksibel dan ergonomis.

All New BMW X4 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

Pada bagian dasbor terdapat sebuah control display layar sentuh berukuran 10,25 inci dengan resolusi tinggi yang dilengkapi sistem navigasi professional. Sedangkan pada sisi pengemudi, terdapat sebuah layar cluster instrument berukuran 8,8 inci yang dilengkapi dengan tampilan 3 mode berkendara yaitu ECO Pro, Comfort dan Sport.

Untuk urusan dapur pacu, The All-new BMW X4 dibekali mesin TwinPower Turbo berkapasitas 2.0 liter empat silinder. Unit mesin tersebut memiliki jeroan yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precisition Injection, Valvetronic fully-variable valve timing serta double-VANOS variable camshaft control.

Dengan konfigurasi mesin tersebut, membuat mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 252 hp dengan torsi puncak mencapai 350 Nm. Tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke sistem penggerak All-Wheel Drive BMW xDrive melalui sistem transmisi otomatis dual clutch steptronic 8 percepatan.

BMW mengklaim X4 terbaru ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik saja dengan kecepatan maksimumnya yaitu 240 km/jam. Yang menarik, dengan tenaga besar seperti yang dijelaskan di atas, BMW mengklaim mobil ini hanya memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 14,2 km/liter.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, The All-new BMW X4 ini juga dilengkapi oleh suspensi M Sport sebagai varian standarnya. Suspensi tersebut memiliki beberapa fitur unggul seperti Vertical Dynamic Control dan Variable Sport Steering.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR