HOME » BERITA » RESMI DIRILIS, BEGINI SPESIFIKASI WULING ALMAZ

Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Wuling Almaz

Tampilan dan detil SUV Wuling Almaz beberapa kali bocor. Kini akhirnya Wuling secara resmi mengenalkan Almaz ke pasar otomotif Indonesia.

Rabu, 23 Januari 2019 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Wuling Almaz (Facebook/Wuling Almaz)

OTOSIA.COM - Tampilan dan detil SUV Wuling Almaz beberapa kali bocor. Kini akhirnya Wuling secara resmi mengenalkan Almaz ke pasar otomotif Indonesia.

Menjadi model keempat dari pabrikan China, Wuling lebih mengutamakan smart multimedia, mesin turbo, dan teknologi CVT untuk Almaz.

"Smart multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz smart dan technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya," papar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, di sela-sela peluncuran Wuling Almaz di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019), yang dikutip dari Liputan6.com.

Peluncuran SUV Wuling Almaz (Liputan6.com/Arief)

Desain eksteriornya menggunakan bahasa desain stunning. Fascianya terlihat dihiasi dengan future eyes LED dan lampu utama projector LED DRL.

Profil sampingnya menggunakan bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof, yang dilengkapi dengan velg alloy 17-inci bercorak two-tone aluminium. Bergeser ke sisi belakang, terpasang antena sirip hiu, spoiler, serta lampu belakang yang modern, dan rear combination lamp.

Sempat beredar bocoran dasbor Almaz yang dilengkapi dengan head unit cukup besar. Head unit layar sentuh itu ternyata berukuran 105 inci yang menjadi bagian multimedia cerdas. Fitur ini didukung dengan konektivitas, kamera 360 derajat, tire pressure monitoring system (TPMS), peraturan fungsi kendaraan, serta fasilitas hiburan lainnya.

Wuling Almaz juga dilengkapi dengan panoramic sunroof berukuran 0,82 meter persegi, start-stop button, keyless remote, keyless entry, electric parking brake (EPB), dan auto vehicle holding (AVH).

Suspensi depan Wuling Almaz menggunakan mcpherson coil spring, sedangkan belakang menggunakan independen.

Tenaga sebesar 141 hp pada 2.500 rm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm, berasal dari mesin 1.500 cc turbocharged. Mesin ini dikawinkan dengan Continous Variable Transmission (CVT) 8-percepatan, yang memberikan pengalaman mengemudi lebih halus.

Pengemudi Wuling Almaz juga bisa merasakan dua mode berkendara, yakni Economic dan Sport. Menariknya, komponen ini mempunyai kemampuan belajar sendiri, alias mengidentifikasi gaya berkendara si pengemudi.

Wuling memastikan bahwa mesin itu memiliki durabilitas terbaik, lantaran sudah melewati uji 10.000 jam dan 300.000 kilometer.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR