HOME » BERITA » RESMI! INDONESIA MASUK KE KALENDER MOTOGP 2021

Resmi! Indonesia Masuk ke Kalender MotoGP 2021

Indonesia sudah masuk ke dalam kalender MotoGP 2021. Hanya saja, kapan waktu penyelenggaraannya masih belum ditentukan.

Sabtu, 07 November 2020 07:15 Editor : Dini Arining Tyas
Resmi! Indonesia Masuk ke Kalender MotoGP 2021
Sirkuit Mandalika (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Dorna umumkan bahwa Indonesia masuk ke dalam kalender MotoGP 2021. Hal itu diumumkan Dorna bersamaan dengan pengumuman Provisional Calendar 2021 atau Kalender Sementara MotoGP 2021, Jumat (6/11/2020).

"Pengumuman kalender ini menjadi kaar yang menggemirakan bagi Tim di tengah pandemi COVID-19," ujar CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah melalui siaran pers.

Jadwal MotoGP Indonesia 2021 masuk dalam reserve date, yang mana Indonesia mendapatkan perlakuan khusus. Itu berarti Indonesia bisa menentukan sendiri kapan waktu pelaksanaan yang terbaik menurut MGPA.

1 dari 2 Halaman

Dengan begitu, Indonesia memiliki waktu yang fleksibel untuk melihat apakah tanggal tersebut nantinya akan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Meski begitu, kini pihak MGPA selaku penyelenggara GP Indonesia 2021, fokus menyelesaikan konstruksi dan homologasi sirkuit Mandalika.

"Fokus kami tetap sama yaitu menyelesaikan konstruksi dan proses homologasi serta kesiapan operasional untuk 2021," lanjut Ricky.

2 dari 2 Halaman

 

Diumumkan Dalam Waktu Dekat

Lebih lanjut, Chief Strategic and Communication Officer MGPA, Happy Harinto mengatakan bahwa informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan Indonesian GP 2021 akan disampaikan lebih lanjut dalam waktu dekat.

"Kami tetap berpikir positif bahwa pandemo global akan menurun bersama dengan upaya pengembangan dan ketersediaan vaksin COVID-19. Kami paham bahwa ini hanya persoalan waktu sebelum kita kembali ke masa kehidupan normal, terutama terkait dengan event olahraga yang akan membawa ratusan ribu penonton," ujar Happy.

 

BERI KOMENTAR