HOME » BERITA » RESMI! JORGE LORENZO KEMBALI KE MOTOGP 2020

Resmi! Jorge Lorenzo Kembali ke MotoGP 2020

Yamaha Factory Racing Team dan Jorge Lorenzo sepakat kembali berkolaborasi di MotoGP mulai musim ini.

Jum'at, 31 Januari 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Resmi! Jorge Lorenzo Kembali ke MotoGP 2020
Jorge Lorenzo (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Pada penghujung musim 2019 lalu, Jorge Lorenzo mengumumkan akhir karirnya sebagai pembalap MotoGP. Hal itu tak terlepas dari performanya yang tak kunjung membaik pasca cedera tulang punggung.

Namun, mantan 5 kali juara dunia itu dipastikan kembali ke MotoGP pada musim ini. Mengutip dari Speedweek.com, Jorge Lorenzo telah menyetujui kontrak sebagai test rider bagi Yamaha Factory Racing Team.

1 dari 3 Halaman

Pembalap asal Spanyol itu akan kembali mengaspal bersama Yamaha YZR-M1 dalam tes pramusim di Sepang pada 2-4 Februari 2020 mendatang. Nantinya, Jorge didampingi oleh Silvano Galbusera, mantan mekanik Valentino Rossi.

"Kami sangat senang menyambut kembalinya Jorge ke Yamaha. Ketika kami tahu Jorge pensiun sebagai pembalap, kami menghubunginya untuk mendatangi kami," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team.

2 dari 3 Halaman

Keputusan Yamaha meminang Jorge tak terlepas dari keberhasilan mereka di MotoGP. Bersama pabrikan berlogo garpu tala, X-Fuera -julukan Jorge- berhasil menyabet 3 gelar juara dunia di ajang balap motor bergengsi ini.

"Dengan kembali ke Yamaha, beberapa kenangan yang baik kembali muncul. Bersama-sama, kami memenangkan banyak podium dan 3 gelar. Saya berterima kasih kepada Yamaha untuk kesempatan ini," ujar pembalap berusia 32 tahun itu.

3 dari 3 Halaman

Sebelumnya, Yamaha Factory Racing Team mengejutkan dunia balap roda 2 dengan mendepak Valentino Rossi. Pada MotoGP 2021 mendatang, posisinya akan digantikan Rookie of The Year 2019, Fabio Quartararo dan bertandem dengan Maverick Vinales.

Keputusan menggandeng El Diablo -julukan Quartararo- tak terlepas dari performa apiknya ketika melakoni debut di MotoGP. Pembalap asal Perancis berusia 20 tahun itu mampu tampil kompetetif dan tampak menjanjikan bersama Yamaha YZR-M1.

BERI KOMENTAR