HOME » BERITA » RESMI, MAVERICK VINALES 'CERAI' DENGAN YAMAHA DI MOTOGP 2022

Resmi, Maverick Vinales 'Cerai' dengan Yamaha di MotoGP 2022

Maverick Vinales resmi akan berpisah dengan Yamaha di akhir MotoGP 2021. Hal ini membuka kemungkinan bahwa Vinales akan bergabung dengan Aprilia untuk MotoGP 2022.

Senin, 28 Juni 2021 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Resmi, Maverick Vinales 'Cerai' dengan Yamaha di MotoGP 2022
Maverick Vinales (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Kabar soal Maverick Vinales yang ingin berpisah dengan Yamaha bukanlah isapan jempol. Yamaha baru saja mengonfirmasi bahka kerja sama yang seharusnya 2 tahun, harus diakhiri lebih awal.

"Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggl kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di pertengahan musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah meraih banyak pencapaian, tetapi juga harus mendapatkan posisi terendah," ungkap Managing Director Yamaha Motor Racing melalui pernyataan resminya.

Jarvis menyebut keputusan itu dibuat setelah diskusi di Assen. Meski begitu, dalam kesepakatan itu, keduanya setuju untuk memberikan hasil terbaik di sisa musim.

1 dari 2 Halaman

Kabar ini sudah pasti mengejutkan, tak hanya di lingkungan paddock MotoGP, tapi juga bagi para fans MotoGP. Vinales akan balapan MotoGP dengan Yamaha sampai akhir musim 2021.

Pemutusan kontrak yang lebih awal satu tahun ini dibuat setelah adanya permintaan dari pembalap asal Spanyol itu. Di musim kelima keduanya bersama, Vinales sudah meraih 8 kemenangan sejak bergabung pada 2017 lalu.

(c) Yamaha MotoGP

 

Namun hubungan Vinales dan Yamaha disebut semakin memburuk setelah MotoGP Jerman. Bahkan saat finis kedua di MotoGP Belanda, tak bisa membuat hubungan keduanya membaik.

2 dari 2 Halaman

Bergabung dengan Aprilia

"Kerja sama selama 5 tahun terakhir sangat penting bagi saya, keputusan berpisah ini juga sulit. Saat bersama, kami mendapatkan pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini," kata Vinales.

Dengan perpisahan ini, Vinales disebut-sebut akan bergabung denga Aprilia untuk MotoGP 2022. Kabar ini juga sudah berhembus kencang sejak MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

BERI KOMENTAR