HOME » BERITA » RESMI MELUNCUR, SIAPA TARGET PASAR MAZDA CX-30?

Resmi Meluncur, Siapa Target Pasar Mazda CX-30?

Siapa target konsumen yang dibidik Mazda CX-30?

Selasa, 28 Januari 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Resmi Meluncur, Siapa Target Pasar Mazda CX-30?
Mazda CX-30 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali memboyong SUV Mazda ke Indonesia. Kali ini adalah Mazda CX-30 yang lebih begaya crossover.

Mazda CX-30 akan mengisi celah segmen di antara CX-3 dan CX-5. Total line up SUV Mazda yang dipasarkan di Indonesia sudah mencapai 5 model, yakni CX-3, CX-30, CX-5, CX-8, dan CX-9.

Mazda CX-30 akan berhadap-hadapan dengan Nissan Juke, Honda HR-V, Toyota CH-R dan BMW X1.

Lantas, siapa target konsumen yang dibidik Mazda CX-30? EMI menyebut bahwa target SUV ini adalah keluarga muda yang mapan dan bukan first buyer.

"Pembelinya ya yang family, 35-45 tahun, tentunya bukan mobil pertama yang pasti," kata Ricky Thio, Managing Director EMI.

Pengiriman Mazda CX-30 akan dimulai bulan Februari depan. Ricky menyebut bahwa 70 persen penjualan CX-30 diharapkan berasal dari varian GT.

"Selebihnya 30 persen kami harapkan dari tipe Touring. Kalau volumenya total antara 500 – 600 unit setahun dari seluruh varian," ungkapnya.

1 dari 4 Halaman

Spesifikasi

Mazda CX-30 memakai bahasa desain Kodo terbaru, yang terproyeksi dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang yang mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema Kodo terbaru, Yohaku, Sori, dan Utsuroi.

Ketiga faktor kunci tersebut setidaknya tergambar pada garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang. Permukaan bodi di bawah garis bahu berbentuk kurva S yang dapat berubah saat mobil bergerak.

Sementara susunan lampu depan dan kombinasi belakang yang elegan, memperlihatkan susunan LED berbentuk silinder rumit.

Sinyal lampu sein LED memiliki pola cahaya baru, di mana pancaran daya penuh dan kemudian secara bertahap menurun.

2 dari 4 Halaman

Model ini memiliki fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus), yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari Skyactive-Vehicle Dynamics milik Mazda.

Di konsol tengah, tuas transmisi punya desain baru berteknologi two-layer molding mirip pada Mazda 3. Sedangkan panelnya berwarna smokr-gray dengan pola metalik pada lapisan dasar.

Bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, lalu ketinggian bibir bagasi relatif rendah, yakni 731 mm.

Sistem audio standar dilengkapi speaker 3-way sebanyak 8 buah speaker dengan woofer 3L yang tersemat di bagian dalam dashboard, tweater 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8 cm di atas trim depan dan belakang.

3 dari 4 Halaman

Sementara untuk keamanan, Mazda CX-30 punya teknologi i-ACTIVESENSE yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda. Lalu ada sistem Driver Monitoring dan Smart Brake Support.

Mazda CX-30 dipersenjatai mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.

4 dari 4 Halaman

Harga

Mazda CX-30 dibanderol mulai harga Rp 478,8 juta untuk tipe Touring, varian Touring (soul red crystal/machine grey) Rp 482,8 juta, tipe GT dijual Rp 518,8 juta, dan GT (soul red crystal/machine grey) Rp 522,8 juta on the road Jakarta,

Warna yang ditawarkan meliputi soul red crystal metallic, machine grey metallic, dan pilihan warna standar snowflake white pearl mica dan jet black mica.

BERI KOMENTAR