HOME » BERITA » RESMI MENGASPAL BESOK, ALL NEW NISSAN LIVINA DITEMANI SERENA

Resmi Mengaspal Besok, All New Nissan Livina Ditemani Serena

Senin, 18 Februari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Teaser dua mobil Nissan yang akan meluncur besok, Selasa (19/2/2019) (Nissan)

OTOSIA.COM - Rasa penasaran loyalis Nissan Livina sebentar lagi akan terjawab. All New Nissan Livina yang dikabarkan menggunakan platform Mitsubishi Xpander akan segera dirilis besok, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.

Berdasarkan spy shot yang ramai beredar, tampilan Livina menyerupai Xpander. Hanya saja, garis bodinya lebih lembut, tak terlalu kaku seperti Xpander.

Wajahnya tak melepaskan aksen V-Motion khas mobil-mobil Nissan. Kabar yang beredar juga menyebut, bahwa akan ada empat varian All New Nissan Livina, yakni E, EL, VE, dan VL.

Rumor yang berkembang juga menyebutkan mesin All New Nissan Livina sama dengan Mitsubishi Xpander. Namun, belum diketahui apakah menggunakan transmisi otomatis, atau memperahankan CVT seperti model lama.

Jika benar menggunakan CVT, maka hal itu akan menjadi senjata pembeda Livina baru dengan Xpander, yang menggunakan transmisi otomatis konvensional.

Soal harga, Nissan masih tak membagikan bocoran sedikitpun. Tapi besar kemungkinan All New Nissan Livina akan memiliki harga yang kompetitif di segmen LMPV yang super ketat ini. Mengingat, Mitsubishi pernah mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan kapasitas produksi untuk menyuplai Nissan.

All New Nissan Livina taka akan meluncur sendirian beso. Sepertinya Nissan Motor Indonesia (NMI) juga akan merilis Serena model terbaru (C27). Hal ini terlihat dari teaser yang dibagikan pihak NMI lewat situs resmi mereka. Ada dua siluet moncong mobil, tampak seperti Livina dan Serena yang mudah dikenali.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR