HOME » BERITA » RESMI MENGASPAL DI INDONESIA, RENAULT KIGER TANTANG ROCKY DAN RAIZE

Resmi Mengaspal di Indonesia, Renault Kiger Tantang Rocky dan Raize

Renault Kiger resmi meluncur di Indonesia. Mobil tersebut akan menjadi pesaing baru di segmen SUV kompak.

Selasa, 31 Agustus 2021 15:45 Editor : Arendra Pranayaditya
Resmi Mengaspal di Indonesia, Renault Kiger Tantang Rocky dan Raize
Renault Kiger (YouTube/Renault Indonesia)

OTOSIA.COM - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memboyong Renault Kriger ke Indonesia pada hari Jumat (27/8/2021). Mobil tersebut merupakan SUV ke-3 Renault setelah peluncuran Koleos di tahun 2019 silam.

Renault Kiger akan masuk di segmen SUV kompak, yang sebelumnya telah diisi oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite.

1 dari 3 Halaman

Sebagai mobil Eropa, Renault Kiger punya beberapa modal untuk melawan pesaingnya dari Jepang dan Korea.

Sisi belakang Renault Kiger (Renault)

Misalnya saja, Renault Kiger punyai  tampilan yang kekar dan sporti. Aura SUV-nya nampak melalui berbagai lekukkan di sekujur bodi, overfender tebal, letak Daytime Running Lights (DRL) dan lampu utama terpisah, serta pelek two tone berukuran 16 inci.

2 dari 3 Halaman

Sosok agresif tersebut didukung oleh penyematan part-part menarik seperti lampu utama premium Tri-octa Advanced Pure Vision, lampu belakang LED dengan bentuk huruf C, roof rails dengan beban maksimal 50 kg, serta spoiler sporti.

Interior Renault Kiger dilengkapi sejumlah fitur kenyamanan, di antaranya speedometer digital, AC dengan air purifierambient lighting, sistem audio buatan Arkamys dengan 4 speaker dan 4 tweeter, head unit canggih, wireless Apple CarPlay dan Andoid Auto, armrest kursi belakang, driving mode, dan lubang AC untuk baris kedua.

3 dari 3 Halaman

Interior Renault Kiger (Renault Indonesia)

Perangkat keselamatan Renault Kiger cukup mumpuni di kelasnya. Mobil tersebut disematkan 4 airbagsElectronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir depan dan belakang, serta kamera mundur.

Renault Kiger mengusung mesin 3 silinder turbo dengan kapasitas 999cc. Jantung pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi maksimal 152 Nm.

Saat ini Renault Kiger mendapatkan harga perkenalan, yakni Rp 275,9 juta on the road DKI Jakarta yang berlaku hingga bulan September 2021. Setelah itu, mobil tersebut akan dibanderol Rp 278 juta OTR Jakarta.

BERI KOMENTAR