HOME » BERITA » RESMI MENGASPAL, HARGA HONDA MOBILIO FACELIFT YANG MINIM UBAHAN ENGGAK NAIK

Resmi Mengaspal, Harga Honda Mobilio Facelift yang Minim Ubahan Enggak Naik

Setelah si kembar Avanza-Xenia, ada All-New Nissan Livina yang dirilis untuk pasar LMPV Indonesia. Hari ini, Rabu (21/2/2019) giliran Honda yang merilis Mobilio facelift.

Kamis, 21 Februari 2019 15:25 Editor : Dini Arining Tyas
Honda Mobilio Facelift 2019 (OTO.com)

OTOSIA.COM - Setelah si kembar Avanza-Xenia, ada All-New Nissan Livina yang dirilis untuk pasar LMPV Indonesia. Hari ini, Rabu (21/2/2019) giliran Honda yang merilis Mobilio facelift.

"Honda Mobilio merupakan produk yang penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi Honda di Indonesia. Karena itu, kami terus melakukan penyegaran terhadap model ini untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen," kata President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe, di Jakarta, seperti dikutip dari OTO.com.

Penyegaran yang didapatkan Mobilio tak banyak, meskipun dari sektor eksterior dan interior ada yang diperbarui. Tampangnya tak berubah dari model sebelumnya.

Hanya terlihat ada lampu utama kekinian, yang kembali mengadopsi model proyektor. Model lampu ini sebenarnya sudah pernah ada pada Mobilio RS wajah lama. Begitu pula LED Light Guide di bawahnya.

Sisi eksteriornya juga tampak ada velg baru, khususnya tipe RS. Desain velgnya berbentuk bintang lima palang besar dan dua warna. Sedangkan tipe E juga berubah, menggunakan velg Mobilio RS lama.

Sedangkan interiornya juga minim ubahan. Ada aksen oranye di sekitar ventilasi AC untuk tipe RS, seperti pada dasbor Honda Brio RS. Ubahan mencolok adalah head unit baru yang membesar menjadi 8 inci menggunakan model yang sedang hits, gaya floating.

Selebihnya masih sama, salah satunya AC model digital yang masih jadi andalan. Sayangnya untuk versi facelift ini masih belum mendapatkan fitur keyless ignition.

Sementara tipe hanya mendapatkan ubahan warna interior. Warna beige yang mendominasi kini berubah menjadi hitam, yang membuatnya terkesan sporty.

Soal mesin masih mempertahankan mesn lama, L15A 4-silinder 1.5L yang jadi unggulan MPV 7-seater. Teknologi i-vTEC pintar punya Mobilio, mengolah bahan bakar secra efisien, sekaligus menopang performa terbaik di antara lawannya, dengan tenaga sebesar 120 PS.

Jantung pacu ini terubung ke roda depan sebagai sistem penggeraknya, melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Meski ubahannya bisa disebut sangat minim, tapi HPM tetap optimis Mobilio masih sanggup memikat hati para konsumen. HPM masih menawarkan tiga varian untuk Mobilio, S, E, dan RS.

Soal harga rupanya juga tak berubah. Tentu saja hal ini untuk menjaga value for money tinggi. Berikut daftarnya :

New Honda Mobilio S MT Rp 194 juta

New Honda Mobilio E MT Rp 214,5 juta

New Honda Mobilio E CVT Rp 225,5 juta

New Honda Mobilio RS MT Rp 237,5 juta

New Honda Mobilio RS CVT Rp 248 juta

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR