HOME » BERITA » RESMI MENGASPAL, SUZUKI ERTIGA DI INDIA LEBIH MEWAH KETIMBANG VERSI INDONESIA

Resmi Mengaspal, Suzuki Ertiga di India Lebih Mewah Ketimbang Versi Indonesia

Maruti Suzuki India Limited akhirnya merilis generasi kedua Suzuki Ertiga. Sekilas, Ertiga yang dirilis di India sama persis dengan versi Indonesia yang lebih dulu meluncur.

Jum'at, 23 November 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
All New Suzuki Ertiga versi India (rushlane)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Limited akhirnya merilis generasi kedua Suzuki Ertiga. Sekilas, Ertiga yang dirilis di India sama persis dengan versi Indonesia yang lebih dulu meluncur.

Tapi, melansir Rushlane, halaman Facebook Kendara membuat komparasi kedua versi Ertiga di negara yang berbeda. Dalam komparasi itu mencoba menunjukkan perbedaan keduanya, yang mana ternyata lebih mewah versi India.

Benarkah? Simak ulasannya.

All new Ertiga di India hadir dalam empat varian bensin yakni (Lxi, Vxi, Zxi, Zxi+) dan empat varian diesel (Ldi, Vdi, Zdi dan Zdi+). MPV ini juga memiliki lima pilihan warna, Pearl Metallic Auburn Red, Metallic Magma Grey, Real Metallic Oxford Bluw, dan Pearl Arctic White, serta Metallic Silky Silver.

Sementara di Indonesia, Ertiga hanya memiliki 4 varian bensin, yakni GA, GL, GX, dan GX ESP. Sedangkan pilihan warna, versi Indonesia lebih beragam, setidaknya ada 7 pilihan.

Komparasi kabin All New Suzuki Ertiga versi India vs Indonesia (Rushlane/Facebook page Kendara)

Soal platform, versi kedua negara ini sama-sama menggunakan platform HEARTECT. Begitu juga dengan dimensinya, yang lebih lebar, lebih panjang, dan lebih tinggi, serta kabin yang lebih lega daripada model pertama.

Desain luarnya pun sama, gril dengan aksen krom, lampu proyektor besar, DRL LED, velg alloy, dan tail lamp LED. Tapi ketika bergeser ke interior, gambar yang diunggah Kendara itu menunjukkan sedikit perbedaan yang memang terlihat lebih mewah versi India.

Kabin versi India berwarna beige, sedangkan Indonesia berwarna krem. Namun fitur lainnya masih sama, seperti aksen kayu pada dasbor, setir, dan pintu lengkap dengan multimedia mengambang. Konfigurasi 7-penumpang, dengan masing-masing kursi di baris ketiga bisa dilipat, serta semua kursi juga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Komparasi fitur All New Suzuki Ertiga versi India vs Indonesia (rushlane/Facebook page Kendara)

Tak hanya warna kabin, soal fitur versi India disebut lebih kaya. Seperti layar sentuh berukuran 7-inci untuk versi India. Sedangkan versi Indonesia hanya berukuran 6,8-inci.

Fitur lainnya yang membuat versi India makin lebih keren adalah kursi nyaman, arm rest untuk kursi di baris kedua, sabuk keselamatan yang bisa disesuaikan untuk penumpang depan, instrument control yang lebih futuristik dengan MID warna, dan kontrol AC.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR