HOME » BERITA » RESMI, PESAING SUZUKI BALENO BERNAMA ALTROZ

Resmi, Pesaing Suzuki Baleno Bernama Altroz

Tata Motors secara resmi mengumumkan hatchback premiumnya bernama Altroz. Pesaing Suzuki Baleno ini akan resmi dirilis pada Genexa International Motor Show, 5 Maret 2019 mendatang.

Senin, 25 Februari 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tata Altroz (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Tata Motors secara resmi mengumumkan hatchback premiumnya bernama Altroz. Pesaing Suzuki Baleno ini akan resmi dirilis pada Genexa International Motor Show, 5 Maret 2019 mendatang.

Melansir GaadiWaadi, selain Baleno, Altroz juga akan menjadi penantang Honda Jazz, Hyundai Elite i20, dan Volkswagen Polo.

Berkode 45X atau X451, Altroz memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan versi konsepnya yang debut pada Auto Expo 2018. Altroz juga menjadi mobil kedua Tata Motors yang menggnakan Impact Design 2.0, setelah Harrier.

Desain itu disebut membuat Tata semakin populer. Bahkan bisa mendongkrak volume segmen Tata Motors hingga 90 persen.

Di sisi lain, Altroz malah menjadi mobil Tata Motors pertama yang menggunakan konstruksi Alpha. Konstruksi ini akan diterapkan Tata untuk mobil-mobilnya yang di bawah 4,3 meter.

Sedangkan interiornya akan menggunakan tema gelap. Altroz juga akan menggunakan instrumen console semi-digital yang terinspirasi dari Harrier, sistem infotainment lengkap dengan monitor layar sentuh bergaya floating dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan material premium.

Dapur pacunya diprediksi menggunakan mesin bensin 1.2L turbocharged Revotron dengan transmisi maual 6-percepatan dan AMT 6-percepatan. Transmisi otomatis akan dilengkapi dengan mode Eco, City, dan Sport.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR