HOME » BERITA » RESOLUSI 2021: KEMUDIKAN BISNIS POTENSIAL, BONGKAR STRATEGINYA DI KONSER AMAL KREATIF LOKAL

Resolusi 2021: Kemudikan Bisnis Potensial, Bongkar Strateginya di Konser Amal Kreatif Lokal

Minggu, 10 Januari 2021 07:31 Editor : Wuri Anggarini
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Menjalankan bisnis bisa diibaratkan mengemudikan sebuah mobil di jalanan padat yang penuh dengan kendaraan lalu lalang. Banyak kondisi tak terduga yang bisa kamu hadapi di jalanan, masing-masing memberikan tantangannya tersendiri. Mulai dari jalanan macet, ban mobil bocor, hingga kecelakaan yang kadang nggak bisa terhindarkan.

Kondisi yang sama juga terjadi saat kamu menjalani bisnis. Ada kalanya omzet atau pendapatan menurun, hingga salah strategi yang membuat kamu perlu memutar otak lebih keras agar bisa melewati krisis. Biarpun penuh tantangan, tapi punya bisnis sendiri tetap layak dicoba kok. Buat kamu yang punya resolusi 2021 untuk mengemudikan bisnis potensial, yuk intip dulu inspirasi dan strateginya di Konser Amal Kreatif Lokal yang dipersembahkan oleh Adira Finance!

Konser Amal Kreatif Lokal jadi bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 yang diselenggarakan oleh Adira Finance sebagai bentuk apresiasi terhadap para UKM yang mampu bertahan di tengah pandemi. Di puncak acara ini, Konser Amal Kreatif Lokal siap memberikan inspirasi dan insight baru buat kamu lewat workshop dengan narasumber ternama, sharing session bersama para Juara Kreatif Lokal Award 2020, hingga donasi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang terdampak pandemi.

Asah Skill Bisnis dengan Ikutan Workshop Insightful

(c) Shutterstock

Situasi pandemi memang membatasi pergerakan masyarakat. Tapi, ada banyak ide bisnis yang justru bisa dimulai dari rumah, lho. Petik inspirasinya dalam Workshop bersama Ikon Kreatif yang pastinya bisa membantu meningkatkan skill bisnis kamu.

Konser Amal Kreatif Lokal menghadirkan workshop Dessert Mudah dari Rumah bersama Chef Yuda Bustara, Fashion Mix and Match yang menghadirkan Nonita Respati, hingga Workshop Melukis Masker bersama Leka Putra. Semuanya bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk membangun bisnis yang ingin kamu kemudikan di tahun ini.

Petik Ilmu Bersama Juara Kreatif Lokal Award 2020

(c) Youtube/Adira Finance

Rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 yang digelar oleh Adira Finance akhirnya memilih sederet pahlawan UKM yang mampu bertahan di tengah situasi pandemi. Masih ingat dengan Ezmour, bisnis fashion sepatu dan tas kulit yang dijalankan oleh Reza Yuliani? Ia siap berbagi cerita dan pengalamannya buat kamu di Konser Amal Kreatif Lokal!

Selain itu ada juga sharing session bersama Dekardekor Shop, UKM yang menjadi pemenang Kreatif Lokal Award 2020 di kategori Kriya. Muhammad Ikhwan Tariqo akan berbagi inspirasi menepis halangan di tengah keterbatasannya dalam membangun usaha.

Selanjutnya masih ada Dewi Home Crab, usaha kuliner yang memanfaatkan kekayaan laut Indonesia, yaitu rajungan. Dewi Fatimah menjadi sosok di balik suksesnya Dewi Home Crab mengembangkan produk makanan bernutrisi dan lezat. Gali ilmu dari mereka hanya di Konser Amal Kreatif Lokal, yuk!

Donasi untuk Dukung UMKM Tanah Air

(c) Shutterstock

Selain menghadirkan inspirasi, Konser Amal Kreatif Lokal juga mengajak kamu untuk berdonasi membantu UMKM yang terdampak pandemi. Hal ini sesuai dengan tujuan dan tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama Festival Kreatif Lokal 2020. Lewat event ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat bangkit bersama dan memajukan perekonomian tanah air.

Hiburan Berkualitas dari Panggung Musik Tanah Air

Konser Amal Kreatif Lokal dijamin bisa menjadi hiburan berkualitas selama di rumah saja. Selain berbagi ilmu dan berdonasi, kamu juga bisa menikmati aksi panggung virtual yang menghadirkan Siti Badriah, Denny Caknan, hingga Enda dan Oncy! Siapkan diri menikmati keseruan nggak ada habisnya yang disajikan oleh Konser Amal Kreatif Lokal, ya!

Catat tanggalnya, Konser Amal Kreatif Lokal akan hadir pada 16 Januari 2020 pukul 14.00 WIB live streaming di Vidio!

(adv/wri)

BERI KOMENTAR