HOME » BERITA » REVIEW: JALAN-JALAN SORE BARENG VESPA PRIMAVERA 2020, JADI PUSAT PERHATIAN

Review: Jalan-Jalan Sore Bareng Vespa Primavera 2020, Jadi Pusat Perhatian

Warna baru Vespa Primavera sukses membuat pengguna jalan lain melirik.

Rabu, 26 Agustus 2020 08:45 Editor : Cornelius Candra
Review: Jalan-Jalan Sore Bareng Vespa Primavera 2020, Jadi Pusat Perhatian
Vespa Primavera 2020 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Piaggio Indonesia menghadirkan 7 warna baru untuk 6 modelnya. Penyegaran tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta memberi pengalaman berkendara yang menarik dan trendi.

Sore kemarin (25/8), redaksi Otosia pun berkesempatan untuk melihat langsung warna baru dari line-up Vespa di Indonesia. Redaksi Otosia juga sempat berkeliling Jakarta bersama Vespa Primavera S yang berlabur kelir Blue Vivace.

1 dari 4 Halaman

Karena sekadar menyematkan warna baru, tidak ada perubahan di sektor performa dan pengendaliannya. Meski demikian, pilihan warna biru yang eye-catching, elegan, dan kekinian sukses membuat pengguna jalan menoleh.

Seperti Vespa modern kebanyakan, Vespa Primavera 2020 memiliki suspensi yang cenderung keras. Tingkat peredaman ini sebenarnya cukup baik untuk melibas jalanan perkotaan dan melaju santai. Hanya saja memang terasa kurang nyaman ketika harus berhadapan dengan speed-trap atau pun jalan berlubang.

2 dari 4 Halaman

Bobot yang relatif berat, 117 kg, membuat Vespa Primavera 2020 melaju cukup stabil, terlebih di kecepatan tinggi. Pengendaliannya juga terasa mantap dan presisi, serta tidak merepotkan ketika harus berurusan dengan kemacetan di Jakarta.

Tenaga 11,6 hp dan torsi 12 Nm yang dihasilkan mesin 1-silinder 3 katup 154,8 cc i-Get Vespa Primavera ini memang tidak diciptakan untuk kecepatan. Tapi, performanya terbilang mumpuni ketika digunakan sebagai kendaraan harian atau pun menempuh jarak jauh.

3 dari 4 Halaman

Seperti biasanya, Vespa Primavera memiliki jok yang tebal dan nyaman. Hanya saja, tinggi sadel yang mencapai 790 mm ini kadang agak merepotkan bagi orang-orang dengan tinggi badan di bawah 170 cm. Posisi berkendaranya cenderung santai, meski posisi kaki tidak bisa terlalu ke depan.

Mengenai pengereman, terpasang disc-brake di depan, sedangkan bagian belakangnya masih menggunakan rem tromol. Kedua komponen ini mampu menahan laju Vespa Primavera dengan baik, terlebih dengan hadirnya sistem ABS single-channel.

4 dari 4 Halaman

Jalan-jalan sore di Jakarta bersama Vespa Primavera makin menyenangkan dengan hadirnya USB port di depan. Artinya, pengendara maupun penumpang tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai smartphone. Hanya saja memang lacinya relatif kecil dan hanya bisa diisi 1 buah smartphone.

Saat ini, Vespa Primavera tersedia dalam 3 pilihan warna dan dibanderol Rp44,2 juta. Sedangkan Vespa Primavera S juga ditawarkan dalam 3 varian warna dengan harga Rp46,7 juta (OTR Jabodetabek).

BERI KOMENTAR