HOME » BERITA » REVIEW SINGKAT MOTOR LISTRIK GESITS, PRAKTIS DAN SUNYI

Review Singkat Motor Listrik Gesits, Praktis dan Sunyi

Tim Otosia.com berkesempatan menjajal motor listrik Gesits.

Sabtu, 27 April 2019 09:15 Editor : Cornelius Candra
Motor listrik Gesits (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada gelaran IIMS 2019, PT Gesits Technologies Indo (GTI) akhirnya secara resmi melepas motor listrik karya anak bangsa, Gesits, ke pasar otomotif nasional.

Di pasaran, harga Gesits mencapai Rp24,95 juta (off-the-road Jakarta). Namun, CEO PT GTI, Harun Sjekh menawarkan banderol khusus di pameran otomotif tahunan itu sebesar Rp23,5 juta.

Karena penasaran dengan sensasi berkendara yang ditawarkan, tim Otosia.com pun menjajal motor listrik Gesits di IIMS 2019.

Gesits memiliki kenyamanan dan posisi berkendara seperti motor matik pada umumnya. Joknya tak terlalu tinggi sehingga cocok untuk postur tubuh orang Indonesia kebanyakan.

Di depan pengemudi terdapat instrumen panel yang menyajikan berbagai data, seperti kecepatan, jarak tempuh, dan indikator baterai. Namun, tim Otosia tidak sempat menjajal koneksi ke smartphone pengendara.

Yang menarik perhatian tim Otosia adalah tidak adanya suara sama sekali ketika motor ini menyala. Hanya saja, instrumen panelnya memberikan informasi tersebut dengan menampilkan simbol "ON".

Selain itu, tenaga yang dilepas terbilang spontan. Sayangnya, akselerasi di mode 1 tidak terlalu cepat. Namun, tarikan awalnya menjadi lebih baik saat masuk ke mode 3 atau sport.

Dengan berbagai aspek tersebut, nampaknya motor listrik Gesits mampu bersaing di pasar otomotif Indonesia, meski masyarakat membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Bagaimana Otolovers, tertarik meminangnya?

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR