HOME » BERITA » RIBUAN BIKERS RAMAIKAN FDR DAY PERTAMA DI INDONESIA

Ribuan Bikers Ramaikan FDR Day Pertama di Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
FDR Day 2019 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - FDR Tire sukses menjadi produsen ban pertama di Indonesia yang mengadakan ajang kumpul bikers dari berbagai komunitas. Bertajuk FDR Day 2019, kegiatan ini diadakan pada Sabtu kemarin (9/3).

"Kami sangat senang kegiatan ini bisa menyatukan berbagai anggota komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan masih banyak lagi," kata Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Tak sekadar berkumpul, FDR Day 2019 yang berlokasi di di Sirkuit Motorcross Paramount Embong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti kontes modifikasi, mini trail training, bazaar, games, dan dipuncaki hiburan musik.

Chamilus Ali Santo, Direktur Marketing FDR menyatakan bahwa Kota Wisata Batu dipilih sebagai lokasi perdana karena merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Kegiatan ini sekaligus diharapkan mampu menjadi salah satu media promosi Kota Wisata Batu.

Selain di Batu, FDR juga telah memilih 15 bikers dari berbagai komunitas untuk melakukan kegiatan konservasi alam di Pantai Tiga Warna. Di sana, mereka menanam mangrove dan turut melestarikan terumbu karang.

Pada kesempatan tersebut, FDR juga mengajak pengunjung yang hadir untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

"Kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan," ujar Taufik Nugraha dari bagian Corporate Social Responsibility FDR.

Pihak FDR telah menyatakan bahwa event ini akan dilanjutkan berdasarkan animo para bikers komunitas. Bahkan, produsen ban asli Indonesia ini tak hanya akan menjadikannya agenda tahunan, tapi 2 kali dalam 1 tahun.

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR