HOME » BERITA » RIBUAN MOBIL HONDA KENA RECALL DI INDIA DAN VIETNAM, INDONESIA JUGA?

Ribuan Mobil Honda Kena Recall di India dan Vietnam, Indonesia Juga?

HPM angkat bicara terkait recall mobil Honda di beberapa negara.

Rabu, 17 Juni 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Ribuan Mobil Honda Kena Recall di India dan Vietnam, Indonesia Juga?
Honda Jazz (Honda India)

OTOSIA.COM - Belum lama ini sekitar 65.000 unit mobil Honda di India ditarik atau recall. Setelahnya, lebih dari 19.000 unit juga mengalami hal yang sama. Kebanyakan, produk yang terdampak ialah keluaran tahun 2018.

Penyebab recall mobil Honda di India dan Vietnam sama. Ada kesalahan teknis pada fuel-pump atau pompa bahan bakar sehingga BBM (bahan bakar minyak) tidak tersalur secara sempurna ke ruang bakar.

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia mengaku belum bisa memberi keterangan terkait recall ini. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyebut bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari prinsipal.

1 dari 1 Halaman

"Sekarang kami sedang menunggu informasi resmi dari Honda Motor terkait recall untuk unit di Indonesia. Kami akan sampaikan kabar pastinya kalau sudah ada informasi lebih lanjut," terang Yusak.

Di Vietnam, total ada 19.219 unit dari 6 model yang harus terdampak recall, yaitu Honda Jazz, Honda City, Honda HR-V, Honda Civic, Honda CR-V, dan Honda Accord. Honda HR-V menjadi model yang terbanyak dengan jumlah 7.973 unit.

Kesalahan teknis di sektor fuel-pump ini terbilang krusial. Pasalnya, mobil Honda bisa susah dinyalakan, atau bahkan mesin akan mati mendadak lantaran tidak ada asupan bahan bakar.

BERI KOMENTAR