HOME » BERITA » RIBUAN PEMILIK HONDA PILIH NAIK BUS DARIPADA MUDIK PAKAI MOTOR

Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019.

Minggu, 02 Juni 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai Motor
Bus mudik bareng Honda (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM -
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019. Sebanyak 2.530 konsumen Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan cara yang aman dan nyaman.

Peserta mudik bareng Honda menuju tiga kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Tidak kurang dari 63 bus eksekutif mengantar para peserta MBBH 2019. Mereka diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi (31/5).

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus. Selain itu, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Sebelum diberangkatkan dengan bus, terlebih dahulu AHM mengangkut 1.125 unit motor Honda milik peserta MBBH pada hari Rabu (29/5) di parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jumlah tersebut terdiri dari 241 unit sepeda motor Honda tujuan Semarang yang diangkut dengan 6 truk khusus sepeda motor, 562 unit tujuan Yogyakarta yang diangkut dengan 14 truk, serta 322 unit tujuan Solo yang diangkut dengan 8 truk.

‚‚ā¨ŇďTahun ini sepeda motor yang kita angkut dengan truk meningkat. Misalnya tahun lalu motor yang kita angkut 150 unit ke Solo, tahun ini melonjak 322 unit. Kenaikan ini tidak lepas ari hasil survey kita, ternyata banyak pemudik tujuan Jatim,. Mereka turun di Solo. Karena berbatasan dengan Jatim, perbatasan Sragen, Madiun, dan Solo lebih dekat ke Ngawi atau Mojokerto. Kalau dari Surabaya ke Madiun lebih jauh,‚‚ā¨¬Ě kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati.

1 dari 3 Halaman

Fasilitas Mudik Bareng Honda

Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai MotorFasilitas Mudik Bareng Honda

Sebelum mengikuti program MBBH, setiap calon pemudik telah mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Cukup membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor.

MBBH juga menyediakan fasilitas GPS Tracking yang dapat digunakan para peserta untuk memeriksa posisi sepeda motor Honda kesayangannya via aplikasi ‚??WeLoveHonda‚?Ě sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan lebih untuk para peserta.¬†

Dari aplikasi ‚??WeLoveHonda‚?Ě tersebut, pemudik juga bisa mendapatkan informasi tentang titik posko Bale Santai Honda, fasilitas, tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang bisa dihubungi. Informasi ini tak hanya berguna untuk peserta MBBH, tetapi juga para pemudik lainnya yang sedang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

2 dari 3 Halaman

Layanan Mudik Balik Honda

Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai MotorLayanan Mudik Balik Honda

Selepas libur Lebaran, AHM masih melanjutkan menemani 875 pemudik kembali dari kampung halaman menuju Jakarta pada Senin (10/6) dengan program Balik Bareng Honda (BBH).

Rombongan BBH pertama sebanyak 500 orang akan berangkat dari Yogyakarta menuju Jakarta menggunakan 13 bus eksekutif, 200 unit sepeda motor mereka akan diantar memakai 5 truk. Sebanyak 375 orang rombongan BBH kedua akan berangkat dari Semarang ke Jakarta menggunakan 10 bus eksekutif dan AHM sekaligus mengantarkan 160 unit sepeda motor konsumen dengan 4 truk.

3 dari 3 Halaman

Asuransi untuk Pemudik

Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai MotorAsuransi untuk Pemudik

Sedangkan pemudik yang menggunakan sepeda motor juga dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH). Program ini berlangsung selama 31 Mei ‚?? 7 Juni 2019 dengan 18 posko tersebar terletak di Lampung, Serang, Tangerang, Indramayu, Cirebon, Rancaekek, Cianjur, Tasikmalaya, Batang, Bawen, Klaten, Banyumas, Purworejo, Caruban, Mojokerto, Kepanjen, Probolinggo serta Tabanan ‚?? Bali yang akan beroperasi selama 24 jam.

BSH juga bekerjasama dengan Asuransi Astra dengan memberikan perlindungan asuransi personal protection happyMe Micro secara cuma-cuma untuk pengunjung yang datang ke Bale Santai Honda.

Pengunjung cukup memindai QR code yang terdapat di banner Asuransi Astra yang tersedia di Bale Santai Honda untuk mendapatkan perlindungan asuransi sebesar Rp 11.000.000, rinciannya Rp 10.000.000 santunan kepada ahli waris, Rp 500.000 biaya kedukaan dan Rp 500.000 biaya pemakaman jika pengunjung meninggal karena kecelakaan selama satu tahun terhitung dari waktu aktivasi.

BERI KOMENTAR