HOME » BERITA » RIBUAN PEMILIK HONDA PILIH NAIK BUS DARIPADA MUDIK PAKAI MOTOR

Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019.

Minggu, 02 Juni 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Ribuan Pemilik Honda Pilih Naik Bus Daripada Mudik Pakai Motor
Bus mudik bareng Honda (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM -
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2019. Sebanyak 2.530 konsumen Honda diantarkan mudik ke kampung halaman dengan cara yang aman dan nyaman.

Peserta mudik bareng Honda menuju tiga kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Tidak kurang dari 63 bus eksekutif mengantar para peserta MBBH 2019. Mereka diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi (31/5).

Sebanyak 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus. Selain itu, 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, serta 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Sebelum diberangkatkan dengan bus, terlebih dahulu AHM mengangkut 1.125 unit motor Honda milik peserta MBBH pada hari Rabu (29/5) di parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jumlah tersebut terdiri dari 241 unit sepeda motor Honda tujuan Semarang yang diangkut dengan 6 truk khusus sepeda motor, 562 unit tujuan Yogyakarta yang diangkut dengan 14 truk, serta 322 unit tujuan Solo yang diangkut dengan 8 truk.

"Tahun ini sepeda motor yang kita angkut dengan truk meningkat. Misalnya tahun lalu motor yang kita angkut 150 unit ke Solo, tahun ini melonjak 322 unit. Kenaikan ini tidak lepas ari hasil survey kita, ternyata banyak pemudik tujuan Jatim,. Mereka turun di Solo. Karena berbatasan dengan Jatim, perbatasan Sragen, Madiun, dan Solo lebih dekat ke Ngawi atau Mojokerto. Kalau dari Surabaya ke Madiun lebih jauh," kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR