HOME » BERITA » RICKY ELSON BERTEMU DENGAN RI-1, MOBIL LISTRIK MASUK BABAK BARU?

Ricky Elson Bertemu dengan RI-1, Mobil Listrik Masuk Babak Baru?

Tampak Ricky Elson, Dahlan Iskan dan 'Pakdhe' Joko Widodo dalam satu tempat. Apakah ini bakal jadi angin segar?

Jum'at, 13 Oktober 2017 13:00 Editor : Fajar Ardiansyah
Jokowi, Ricky, Dahlan (foto: Facebook Ricky Elson)

OTOSIA.COM - Sebuah berita yang cukup menyegarkan datang dari salah satu inovator mobil listrik di Indonesia yakni Ricky Elson. Salah apa pentolan yang ikut memprakarsai mobil listrik Selo ini memposting pada akun Facebooknya pada tanggal 12 Oktober 2017 kemarin.

Mungkin memang belum tentu pertemuan antara Ricky dengan RI 1 yakni Joko Widodo berarti merupakan tanda bahwa mobil listrik Selo akan diproduksi massal, tapi dari postingan Ricky tersebutlah nada optimis yang dituliskan.

Pertemuan antara tiga sosok penting yakni Ricky Elson, Dahlan Iskan, serta Presiden Joko Widodo ini terjadi pada tanggal 8 Oktober 2017. Pertemuan tersebut dilakukan di Graha Pena Surabaya.

Memang tak cukup jelas apa yang disebutkan oleh Ricky Elson mengenai mobil listrik, namun dari postingan Ricky disebutkan bahwa bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan kegembiraannya melihat inovasi yang sudah ada pada mobil listrik serta sepeda motor listrik yang dilihatnya di lobby Graha Pena.

Pada akhirnya menurut Ricky Elson belum ada output yang cukup jelas mengenai mobil listrik terutama besutan Ricky dan Dahlan Iskan sendiri. Tapi menurut penulisannya bahwa Dahlan Iskan sempat memperkenalkan produk buatan nya tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Perlu diketahui bahwa mobil Selo yang dulu pernah dirilis oleh Dahlan Iskan dan Ricky Elson sempat tersandung gara-gara masalah peraturan. Saat itu mobil mereka tersandung uji emisi oleh salah satu Hakim bernama Sarjono Turin. Namun pada pertemuan di Graha Pena disebutkan joko Widodo sendiri menemui banyak kesulitan karena terlalu banyaknya peraturan (masalah mobil listrik). Ah semoga Pakde Joko Widodo bisa mengamini produk dari Ricky Elson ya!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR