HOME » BERITA » RIDER TIM SATELIT DUCATI BERHASIL CATATKAN KECEPATAN TERTINGGI, KALAHKAN REKOR ANDREA DOVIZIOSO

Rider Tim Satelit Ducati Berhasil Catatkan Kecepatan Tertinggi, Kalahkan Rekor Andrea Dovizioso

Johann Zarco berhasil menjadi pembalap motor tercepat di dunia saat ini

Kamis, 25 Maret 2021 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Rider Tim Satelit Ducati Berhasil Catatkan Kecepatan Tertinggi, Kalahkan Rekor Andrea Dovizioso
Johan Zarco (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Menjelang dimulainya ajang MotoGP 2021, ada catatan rekor terbaru dalam sejarah yang berhasil dicetak oleh rider tim satelit Ducati, Johann Zarco. Pembalap Pramac Racing ini berhasil mencatatkan kecepatan tertinggi, yakni 357,6 km/jam.

Melansir Gaadiwaadi, Johann Zarco berhasil menorehkan kecepatan tertinggi tidak resmi yang pernah ada di MotoGP pada hari kedua pengujian pramusim di Losail, Qatar.

1 dari 2 Halaman

Sederhananya, rider 30 tahun ini merupakan pembalap motor tercepat di dunia. Catatan kecepatannya itu ditorehkan di jalan lurus sepanjang 1.068 meter.

Secara teknis, motor Ducati yang dikendarai oleh Johann Zarco di tes pramusim Qatar memiliki tenaga 20 Hp lebih banyak dari motor lainnya. Rata-rata kecepatan pembalap Ducati 351,8 km/jam. Sedangkan pembalap Yamaha 342,9 km/jam.

2 dari 2 Halaman

Pembalap asal Prancis itu kini berhasil memecahkan rekor yang telah dipegang Andrea Dovizioso di Sirkuit Tuscan Mugello dengan kecepatan 356,7 km/jam pada 2019 lalu.

Namun, ini bukan kali pertama Ducati mejadi raja motor tercepat. Sebelumnya rider Andrea Iannone juga berhasil mencatatkan kecepatan hingga 354,9 km/jam.

BERI KOMENTAR