HOME » BERITA » NGOBROL PULUHAN BIKERS BISA PAKAI AMPLI AUDIO SAAT SUNMORI RAMAI-RAMAI

Ngobrol Puluhan Bikers Bisa Pakai Ampli Audio saat Sunmori Ramai-Ramai

Bikers yang melakukan riding bareng tetap bisa melakukan komunikasi dengan memakai interkom helm ampli audio

Minggu, 31 Mei 2020 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Ngobrol Puluhan Bikers Bisa Pakai Ampli Audio saat Sunmori Ramai-Ramai
Riding dengan banyak orang bisa berkomunikasi dengan ampli audio (Sena)

OTOSIA.COM - Para pecinta sepeda motor tentu sudah tak asing dengan aktivitas touring atau sekadar sunday morning ride alias sunmori. Aktivitas itu bisa dilakukan sendiri ataupun ramai-ramai bersama para sahabat.

Saat ramai-ramai tentu butuh persiapan dan koordinasi yang baik antar peserta sunmori. Maka itu, seringkali juga terlihat mereka menggunakan perangkat tambahan pada helm, yakni interkom.

Pilihan interkom ini pun banyak. Mulai dari yang sederhana, sampai yang memiliki fitur lebih canggih. Salah satunya adalah interkom Sena.

Tipe terbarunya adalah Sena 50 Series yang menggunakan akses Mesh. Namun Mesh di tipe baru ini bukan hanya memungkinkan sebanyak mungkin pengguna berkomunikasi bersamaan di jalan, tetapi juga bisa terbagi dalam channel-channel.

1 dari 2 Halaman

Pembagian per channel ini mirip dengan handy talkie. Artinya, berkendara bisa dilakukan dengan sebanyak mungkin orang tetapi juga terbagi dalam grup-grup yang akses komunikasinya bisa pindah sesuka hati.

Katakanlah 5-6 orang mau bicara tersendiri dalam satu channel, lalu salah satu orang tersebut mau berpindah ke channel lain yang terhubung secara umum di kelompok yang lebih besar.

Bisa dibayangkan bagaimana ketika perjalanan dengan grup besar memiliki kapten-kapten agar semua terpantau. Pembagian per channel karenanya memungkinkan tiap orang berkesempatan untuk bicara dan didengarkan.

Ini juga menjadi benefit tersendiri, termasuk ketika sekian orang memutuskan untuk istirahat lebih dulu, atau mungkin memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan nantinya bertemu di titik atau lokasi janjian.

"Pindah-pindah channel bisa lewat aplikasi smartphone, atau langsung di tombol Mesh pada Sena 50 Series," ujar Bro Ron, pemasar Sena dari DuniaMotor, yang lantas menyebut bahwa aplikasi bisa diunduh gratis di AppStore ataupun Playstore.

2 dari 2 Halaman

Audio pada Sena 50 Series juga jadi keunggulan tersendiri. Jika produk audio Sena terkenal dengan kualitas suaranya, maka suara lebih besar lagi bisa didapati di Sena 50 Series--yang saat ini tersedia dalam 50S dan 50R (hanya beda desain, fitur sama).

"Suaranya itu lebih besar, dan (bisa) lebih nge-bass lagi," tambah Bro Ron. Ia lalu menyebut bahwa peningkatan kualitas suara itu bukan hanya didukung speaker baru tetapi juga amplifier di dalam Sena 50 Series.

Dengan besarnya suara didukung oleh ampli di dalam unit interkom helm yang juga punya versi terbaru Bluetooth 5.0, maka suara musik menjadi lebih detail.

Sena 50 Series juga dicharge lebih cepat di bawah 1 jam sehingga cocok buat yang riding berpindah-pindah tempat dan jauh. Punya fitur perintah suara, siap dengan panggilan 'Hey Siri' atau 'Hey Google' untuk segala kebutuhan, Sena 50 Series ini dipasarkan di harga Rp 4.900.000 (single) dan Rp 9.500.000 (dual).

BERI KOMENTAR