HOME » BERITA » RIDWAN KAMIL SEBUT-SEBUT CALON SIRKUIT MOTOGP DI JAWA BARAT

Ridwan Kamil Sebut-Sebut Calon Sirkuit MotoGP di Jawa Barat

Dealer Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), sebagai tuan rumah kedatangan pebalap MotoGP Marc Marquez, mempertemukannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil manakala pembalap Repsol Honda tersebut mendatangi Gedung Sate.

Kamis, 14 Februari 2019 22:00 Editor : Dini Arining Tyas
Marc Marquez saat berkunjung ke Indonesia (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Otosia.com -

Dealer Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), sebagai tuan rumah kedatangan pebalap MotoGP Marc Marquez, mempertemukannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil manakala pembalap Repsol Honda tersebut mendatangi Gedung Sate.

Kedatangan bintang MotoGP ini turut memancing rasa penasaran publik, terutama bagaimana Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat menyikapi rencana lama yang sudah lama ditunggu-tunggu mengenai gelaran MotoGP di Indonesia.

Rupanya wilayahnya sendiri masuk dalam rencana tersebut. Bahkan dia sudah didatangi investor terkait dengan rencana sirkuit MotoGP di Jawa Barat. Hal ini disampaikannya selepas acara pertemuan dengan rider asal Spanyol tersebut.

"Sekarang kita melihat MotoGP bukan hanya urusan olahraga, tetapi juga urusan pariwisata. Saya sudah kedatangan dua investor yang menyatakan minat terkait pengadaan sirkuit MotoGP. Saya tidak ada masalah, saya mendukung dan sedang saya hitung karena MotoGP ini harus berada dalam radius perhotelan," kata Ridwan Kamil.

Dengan dekat wilayah perhotelan, maka pariwisata Jawa Barat dalam visinya bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam dan juga pariwisata event.

Ia pun membocorkan lokasi sirkuit MotoGP yang menjadi bidikan dalam rencana besar tersebut. Ia lantas menyebut wilayah bandara yang baru saja dibangun.

"Rencananya di daerah Bandara Kertadjati supaya orang dari seluruh dunia kalau datang tidak terlalu jauh kan dari bandara, dan lahannya sedang dikembangkan sebagai segitiga bisnis baru," ujarnya.

Lahan itu cukup besar. Ridwan Kamil mengatakan kalau luasnya wilayahnya sendiri sekitar 200 hektar. Ia lantas membahas kapan hal itu bisa direalisasikan.

"Lebih ke MOU dululah ya. Lahannya ada sekitar 200 hektar. Niatnya sih tahun depan kalau boleh. Soalnya kan saingannya banyak. Di Sumatera ada. Di NTB juga mau. Tapi saya bilang, jangan cuma lihat lokasi, tetapi juga lihat penduduknya. Kalau di Jawa Barat, perfect karena jumlah penduduknya besar dan merupakan konsumen motor," kata penyuka motor touring semi-berat ini, saat ditanya kapan realisasinya.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR