HOME » BERITA » RIFAT SUNGKAR AJAK AYAHNYA NAIK MOBIL KLASIK SAMBIL MENGENANG MASA LALU

Rifat Sungkar Ajak Ayahnya Naik Mobil Klasik Sambil Mengenang Masa Lalu

Begini keseruan Rifat Sungkar dan ayahnya saat keliling kota dengan mobil klasik sambil mengenang masa lalu

Kamis, 02 Juli 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Rifat Sungkar Ajak Ayahnya Naik Mobil Klasik Sambil Mengenang Masa Lalu
Rifat Sungkar (Youtube/Rifato)

OTOSIA.COM - Besar di keluarga pembalap, jelas Rifat Sungkar hobi dengan otomotif. Bukan hanya mobil-mobil dengan kecepatan tinggi, tetapi juga mobil klasik.

Terbaru, pembalap dengan nama asli Rifat Helmy Sungkar itu tunjukkan sebuah mobil klasik saat ajak ayahnya, Helmy Sungkar jalan-jalan. Dari ekspresinya, ayah Rifat cukup senang atas inisiatif anaknya itu. Bahkan keduanya saling mengenang masa lalu saat berada di dalam mobil.

Nah, begini keseruan ayah dan anak tersebut yang dilansir dari channel Youtube Rifato "Habiskan Waktumu Bersama Orang Tua | Jalan Bareng Bokap".

1 dari 4 Halaman

Youtube/Rifato

Ketika berkeliling kota, Rifat dan ayahnya tampak berbincang hangat mengenang dunia otomotif masa lalu. Bahkan pria 41 tahun tersebut menanyakan perihal penggunaan AC.

"Mulai tahun berapa yang ada AC? Pengen tau," tanya Rifat

"Itu Pontiac ada AC-nya," jawab sang ayah

2 dari 4 Halaman

Kemudian keduanya mengenang mobil klasik yang pernah dimiliki. Sebuah Chrysler tahun 1951. Menariknya, mobil asal Amerika itu merupakan kendaraan milik presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

"Jadi, dulu waktu SD, bokap gua punya Chrysler tahun 51. Itu dua pintu cabrio dan itu the one & only di sini," jelas Rifat

"Kan itu bekas punya Pak Karno ya," tambahnya lagi

3 dari 4 Halaman

Youtube/Rifato

Karena Rifat belum tahu cerita mobil tersebut, ayahnya lantas menceritakan secara mendetail bagaimana dirinya bisa miliki kendaraan bekas milik Pak Karno.

Awalnya mobil itu adalah mobil pinjaman yang selalu dipinjamkan ke Helmy Sungkar ketika dirinya berkunjung ke Padang. Karena kepincut, akhirnya niat untuk miliki Chrysler pun muncul.

Akhirnya mobil klasik tersebut berhasil dimiliki dan Helmy Sungkar mengambilnya di sebuah pabrik di Padang.

4 dari 4 Halaman

Namun sayangnya mobil kesayangan milik keluarga Helmy Sungkar tersebut harus dijual. Demi majunya olahraga balap reli, Chrysler tersebut terpaksa dijual untuk bisa balap kerugian reli.

"Itu mobil dijual gara-gara papa rugi rally kan?" tanya Rifat

"Papa musti jual, karena musti bayar reli," jawab sang ayah

BERI KOMENTAR