HOME » BERITA » RILIS BESOK, MAZDA CX-3 CUMA DAPAT FITUR BARU?

Rilis Besok, Mazda CX-3 Cuma Dapat Fitur Baru?

Diprediksi tak ada perubahan secara desain, tapi Mazda CX-3 akan mendapat fitur baru.

Kamis, 02 April 2020 21:15 Editor : Cornelius Candra
Rilis Besok, Mazda CX-3 Cuma Dapat Fitur Baru?
Mzada CX-3 (Mazda)

OTOSIA.COM - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor merek Mazda akan meluncurkan 2 produk baru secara virtual pada Jumat besok (3/4). Salah satunya ialah SUV compact 5-seater, Mazda CX-3 facelift.

Sampai saat ini memang masih belum banyak informasi mengenai Mazda CX-3 facelift yang meluncur besok. Meski demikian, mobil SUV tersebut telah lebih dulu dirilis di beberapa pasar otomotif mancanegara, seperti Jepang dan Amerika Serikat (AS).

Di kedua negara tersebut, tak banyak perubahan pada Mazda CX-3 pada tahun 2020 ini. Hanya saja, pabrikan asal Jepang menjadikan sistem keselamatan i-ActiveSense sebagai fitur standar, bahkan di varian terendah dari SUV compact tersebut.

1 dari 1 Halaman

Mazda i-ActiveSense ini berisi automatic emergency braking, pedestrian detection, lane departure warning, adaptive cruise control, dan beberapa fitur lainnya. Sebelumnya, sistem tersebut hanya tersedia di tipe tertinggi, Grand Touring.

Tak hanya itu, diprediksi head-unit Mazda CX-3 juga akan lebih praktis berkat hadirnya konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto. Hanya saja, ukuran layarnya masih sama, 7 inci, dengan model pop-up.

Kemungkinan juga akan ada perubahan minor di kosmetik eksterior dan interiornya. Dengan beberapa tambahan tersebut, diprediksi harga Mazda CX-3 mengalami peningkatan, meski tak terlalu signifikan.

BERI KOMENTAR