HOME » BERITA » RILIS DI INDIA, WULING ALMAZ PUNYA MESIN DIESEL DAN HYBRID

Rilis di India, Wuling Almaz Punya Mesin Diesel dan Hybrid

Kamis, 16 Mei 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
MG Hector (Techradar.com)

OTOSIA.COM - SUV 5-seater asal China, Baojun 530 menjadi basis beberapa mobil dengan merek berbeda, yaitu Wuling Almaz, Cehvrolet Captiva, dan yang terbaru MG Hector.

Di Indonesia, Wuling Almaz telah resmi dijual mulai tahun ini. Sedangkan kembarannya MG Hector baru saja dirilis untuk pasar otomotif India pada Rabu kemarin (15/5).

Secara desain memang ada beberapa perbedaan pada MG Hector. Mobil SUV 5-seater memiliki gril baru dengan kisi-kisi jajar genjang yang cukup rapat dan tentu logo Wuling diganti dengan emblem MG.

Selebihnya tak ada yang berbeda, seperti LED DRL, LED projector headlight, dan panoramic-sunroof. Bahkan dimensinya sama persis dengan panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm.

Di bawah kapnya juga terpasang mesin bensin 1.500 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 hp dengan torsi 250 Nm.

Hanya saja, kembaran Wuling Almaz ini juga memiliki varian hybrid yang memadukan mesin 1.5L Turbo dengan motor listrik 48V. Sayang lonjakan tenaganya tak terlalu jauh, hanya mencapai 141 hp dan dikawinkan dengan tranmisi manual 6-percepatan.

Selain hybrid, MG Hector juga memiliki pilihan mesin 2.000 cc turbocharger diesel manual 6-percepatan. Performanya jelas lebih tinggi dengan tenaga 169 hp dan torsinya mencapai 350 Nm.

Masuk ke interior, tak ada perbedaan antara MG Hector dengan Wuling Almaz, kecuali logo pada kemudinya. Selebihnya masih sama, instrumen panel digital, AC dual-zone, jok elektrik, dan kursi belakang yang dilengkapi arm-rest.

Menariknya, meski sama-sama memiliki head-unit vertikal 10 inci, pada MG Hector dapat terhubung dengan internet. Hal ini tak terlepas dari kolaborasi MG dengan Microsoft dan Cisco.

Sayangnya banderol MG Hector ini masih akan diumumkan pada Juni 2019 mendatang. Dengan segala perbedaannya, apakah nominalnya tak jauh beda dengan harga Wuling Almaz, Rp318 jutaan? Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR