HOME » BERITA » RILIS HARI INI, SPESIFIKASI SUZUKI ERTIGA SPORT BOCOR

Rilis Hari Ini, Spesifikasi Suzuki Ertiga Sport Bocor

Jum'at, 22 Maret 2019 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Sport Concept (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru akan merilis Suzuki Ertiga Sport hari ini, Jumat (22/3/2019). Mobil itu kemungkinan tak aka jauh dari model konsepnya yang pernah dipamerkan Suzuki saat GIIAS 2018.

Tapi menjelang waktu peluncuran, spesifikasi yang cukup lengkap milik Ertiga Sport beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh pemilik akun Facebook Heri Sipit.

Ertiga Sport akan memiliki desain yang lebih sporty sesuai dengan namanya. Wajah depannya akan dilengkapi dengan projector headlamp, desain grille baru, DRL LED dan fog lamp baru, serta new front side under spoiler.

Di sisi samping terlihat ada new side under spoiler dan velg alloy dual tone. Ada juga spion elektrik yang dilengkapi auto folding dan turn signal lamp.

Sedangkan di sisi belakang Ertiga Sport tampak new upper spoiler baru, LED high mount stop lamp, new rear under spoiler, new defogger, new rear camera, dan new rear camera harness. Lampu belakang Ertiga menggunakan desain kombinasi yang dilengkapi dengan light guides.

Interiornya tak kalah sporty dengan desain panel instrumen dan dashboard beraksen kayu. Fitur 2-point parking sensor juga sudah disematkan untuk Ertiga Sport.

Mobil ini juga mengikuti trend keyless-entry lengkap dengan start/stop engine button. Setirnya yang beraksen kayu itu juga bisa disesuaikan dengan postur tubuh pengendara.

Kabinnya disebut lega dengan ruang bagasi yang juga cukup menampung banyak barang. Kursinya berwarna hitam yang bisa dilipat dengan konfigurasi 60-40 dan 50-50.

MPV 7-penumpang ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS, dual SRS airbag, ESC, HSA, dan Immobilizer. Ertiga sport yang disebut memiliki platform lebih ringan dan lebih kuat ini dibekali dapur pacu K15B 1.5L dengan transmisi manual dan otomatis.

 

 

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR