HOME » BERITA » RILIS PERTAMA, TIM F1 HAAS TAMPIL DALAM BALUTAN HITAM DAN EMAS

Rilis Pertama, Tim F1 Haas Tampil Dalam Balutan Hitam dan Emas

Sabtu, 09 Februari 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Rich Energy Haas F1 Team 2019 (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Tim Haas Formula 1 akhirnya resmi menjadi tim pertama yang yang memperkenalkan livery terbaru mereka untuk musim balap 2019. Ada yang berbeda dari warna livery Haas tahun ini.

Setelah tahun-tahun sebelumnya tim asal Amerika Serikat ini identik dengan warna hitam, abu-abu, putih dan merah. Maka, untuk musim 2019, livery mereka akan didominasi oleh perpaduan warna hitam dan emas.

Dilansir dari Motorsport, pada acara yang digelar di London tersebut, Haas tidak hanya merilis livery namun, juga mengumumkan sponsor baru mereka untuk musim ini yaitu Rich Energy. Bergabungnya pabrikan minuman berenergi asal Inggris turut menambah panjang nama timnya menjadi Rich Energy Haas F1 Team.

Sayangnya, pada kesempatan tersebut Haas tidak memamerkan langsung mobil VF-19 yang akan digunakan musim ini. Meski demikian mereka memperlihatkannnya secara online.

Dari desain livery 2019 tersebut terlihat penggunaan warna dasar hitam dengan kombinasi logo Rich Energy berwarna emas di bagian sayap depan, moncong depan, dan penutup mesin. Untuk nama Haas sendiri terpampang -pada bagian samping dan sayap belakang dengan warna tulisan putih.

Versi fisik dari mobil VF-19 baru akan terlihat pada tes pra-mudim pertama di Barcelona pada senin mendatang.

Mobil baru ini terlihat memiliki ciri khas tersendiri, tidak hanya soal warna livery-nya, namun juga dengan peraturan baru yang berlaku. Harapan kami dengan perubahan desain ini dapat meningkatkan performa mobil di lintasan. Serta yang lebih penting dapat memberikan hasil yang positif di setiap balapan, ujar Tim Prinsipal Haas, Gunther Steiner.

Tahun lalu Haas sukses bertengger di posisi kelima untuk konstruktor dan masih menjadi capaian terbaik mereka sejauh ini. Sedangkan untuk klasemen pembalap, Kevin Magnussen tahun lalu sukses finish di urutan ke-9 klasemen dan Romain Grosjean di urutan 14.

Di musim 2019, mereka diharapkan mampu bersaing dengan tim papan atas. Tahun ini, Haas kembali mengandalkan duet pembalapnya musim lalu yaitu Kevin Magnussen dan Romain Grosjean.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR